Kader Demokrat Rohul Diajak Menangkan Firli

Dibaca: 16704 kali  Sabtu, 23 Juni 2018 | 11:03:00 WIB
Kader Demokrat Rohul Diajak Menangkan Firli
Ket Foto :

PASIRPANGARAIAN - Riautribune: Ribuan kader Partai Demokrat di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diajak untuk memenangkan pasangan calon Gubenur Riau (Gubri) Firdaus dan ?Wakil Gubri Rusli di hari H Pilgubri, Rabu 27 Juni 2018. Ajakan disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan SH, MH, ACCS,? di Apel Siaga Pemenangan Pasangan Calon Gubri-Wagubri Firdaus-Rusli di Sapadia Hotel, Pasirpangaraian, Jumat sore (22/6/2018).

 

Apel Siaga turut dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar,Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Riau Drs. H. Achmad M.Si, Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri SH, para anggota Fraksi Demokrat di DPRD Riau dan anggota Fraksi? Demokrat di DPRD Rohul, Ketua DPC se-Riau, Nasir selaku anggota DPR RI dari Dapil II?, serta ribuan kader Partai Demokrat dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul.

 

Pada apel siaga tersebut, kader Partai Demokrat dari 16 kecamatan diajak menonton film pendek, bagaimana tetap semangat berjuang, dan meyakinkan masyarakat agar datang ke TPS dan meraih suara sebanyak-banyaknya untuk pasangan Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018. Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca? Pandjaitan, mengatakan kerja politik Partai Demokrat selalu dibuka kepada publik. Ia memuji pengurus DPC Demokrat Rohul dan pengurus DPD Demokrat Riau telah bekerja keras untuk menggelar Apel Siaga, mengecek satu persatu mesin partai menuju Pilkada serentak yang akan digelar Rabu, 27 Juni 2018.

 

"Hari ini H minus 5. Saya memberi perintah, dengan cara semua kader sampai ke bawah turun ke rumah-rumah penduduk, memastikan 27 Juni datang ke TPS, coblos nomor 3, Firdaus-Rusli," kata Hinca. Diakuinya, DPP Demokrat juga telah menyerahkan leaflet yang berisi cara mudah menjelaskan kepada masyarakat terkait 13 alasan memilih pasangan calon nomor urut 3, Firdaus-Rusli. Ia juga mengharapkan kader Demokrat di Rohul mampu "menjual"? pasangan calon Firdaus-Rusli ke publik, melalui fakta program "Bedah Jalan", yang dimulai dari Kota Pekanbaru dan akan dilakukan serentak di 12 titik, termasuk di Kabupaten Rohul, akan dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri? dan akan dipantau anggota Fraksi Demokrat DPRD Rohul serta pengurus DPD Demokrat Riau. "Kalau ditanyakan kami super siap.

 

Saat pasangan calon lain menghentikan seluruh kerja-kerja politiknya, kami makin meng-gasnya, untuk menuntaskan sampai tuntas," jelasnya. Hinca mengimbau dengan waktu tinggal 5 hari lagi dan memasuki masa tenang, atau disebut sebagai "Ronda Demokrat Menjaga Ketenangan Pemilu atau Pilkada", kader diharapkan ikut menjaga masa tenang Pilkada, sehingga tidak ada money politik, dan tidak ada intimidasi.

 

"Semuanya fear, dan masyarakat nyaman pergi ke TPS?. Itulah makna apel siaga kami setelah kemarin kami kampanye akbar di Kampar. Inilah kerja politik yang kami lakukan untuk memenangkan pasangan Firdaus-Rusli," optimis Hinca. ?Masih di tempat sama, ?Ketua DPC Partai Demokrat Rohul, Kelmi Amri, mengaku bangga karena kader yang hadir di apel siaga sangat luar biasa banyaknya. Dari 800 kursi yang disediakan panitia, masih banyak kader yang tidak mendapatkan kursi. Kelmi mengatakan dengan memiliki 8 anggota fraksi di DPRD Rohul dan 16 PAC Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Rohul optimis di detik-detik terakhir memasuki masa tenang, mereka mampu memaksimalkan suara untuk pasangan Firdaus-Rusli.

 

"Persentase tidak kami targetkan, tetapi seluruh kader, sesuai perintah DPP untuk bekerja, dan bekerjanya tentunya secara maksimal sampai nanti waktu pencoblosan di 27 Juni yang akan datang," kata Kelmi. Sebelumnya, Kelmi mengatakan di Pemilu 2014, DPC Partai Demokrat Rohul mampur meraih kursi terbanyak, yakni 8 kursi di DPRD Rohul. Mantan Ketua KNPI Rohul yakin dan optimis, bila seluruh kader Demokrat yang hadir menyatukan barisan dan mengajak masyarakat mendukung Partai Demokrat, tentunya mereka akan bisa kembali mengulang kesuksesan.

 

"Waktu kita masih ada 5 hari ke depan untuk memenangkan Firdaus-Rusli. Apabila nomor 3 kita dukung penuh, maka Firdaus-Rusli akan bisa meraih suara terbesar di Rokan Hulu ini," ajak Kelmi. Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, juga memuji keseriusan Kelmi dalam memimpin DPC Demokrat Rohul, sebab dirinya bersama anggota fraksi DPRD Rohul dan seluruh Ketua DPAC mampu mendatangkan? ribuan kader dari 16 kecamatan. ?Asri mengharapkan Kelmi mampu membawa Partai Demokrat mengulang sukses di Pemilu 2019, minimal bisa meraih 9 kursi di DPRD Rohul.

 

"Saya yakin dan percaya, kader-kader yang datang ke sini merupakan kader militan yang siap memenangkan calon dari Partai Demokrat," optimis Asri Auzar. ?Sementara, Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Riau, Achmad,? memuji kehadiran Sekjen DPP Partai Demokrat di apel siaga di Pasirpangaraian, sebab meski sibuk, ia masih bisa meluangkan waktu datang ke Kabupaten Rohul. ?Achmad sangat mengharapkan apa yang diucapkan kader Demokrat di apel siaga bukan hanya sekedar ucapan saja, namun harus dilakukan dalam memenangkan pasangan Firdaus-Rusli di hari pencoblosan, Rabu 27 Juni 2018.

 

"Kalau kita ingin negeri ini terbangun dengan baik, maka wajib kita menangkan Demokrat pada 27 Juni akan datang, sehingga Gubernur dan Wakil Gubernurnya dari Partai Demokrat," ajak Achmad. ?Mantan Bupati Rohul dua periode ini menuturkan dengan waktu-waktu menentukan, penggalangan suara tetap dilakukan tanpa mengenal waktu dan lelah,sehingga berbuah manis di hari pencoblosan. "Jadi kita harapkan seluruh kader kita melakukan penggalangan namanya "Operasi Senyap Nyamuk". Jadi tanpa bunyi ?tapi itu secara masif dilakukan." "Nah kita harapkan kader-kader kita melakukan operasi nyamuk itu, sehingga pada hari H betul-betul apa yang kita cita-citakan, apa yang diharapkan, dan apa yang diamanahkan oleh DPP Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan nomor 3 ini akan terwujud," pungkas Achmad.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.