SBY Optimistis Demokrat Kembali Berjaya di 2019

Dibaca: 13348 kali  Ahad, 10 Juni 2018 | 01:54:38 WIB
SBY Optimistis Demokrat Kembali Berjaya di 2019
Ket Foto : jamuan berbuka puasa partai demokrat di JCC

PEKANBARU-riautribune: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono optimistis partainya akan memenangkan kontestasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Tanda-tanda kemenangan itu sudah terlihat dari kerja keras kadernya, baik di tingkat pusat maupun daerah.

 

Ucapan optimistis itu diungkapkan SBY saat menyampaikan pidato dalam acara safari ramadhan di JCC Senayan Jakarta Pusat. SBY meminta kerja keras itu terus ditingkatkan dengan cara merealisasikan program kerja nyata yang berpihak pada rakyat.

"Semoga ini tanda-tanda zaman, bahwa dengan kerja keras dan pertolongan Allah, pertolongan Tuhan, partai Demokrat akan berjaya kembali," ujar SBY di saat menyampaikan refleksi ramadhan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6).

"Kita tahu, sukses itu tidak datang dari langit, tidak dengan sendirian, tetap harus diperjuangkan dan kalau semangat dan perjuangan nyata kita seperti ini," imbuh Presiden RI ke-6 itu.

 

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengingatkan agar para kader Demokrat senantiasa menjaga kesatuan dan perdamaian khusus khususnya menjelang Pilkada dan Pemilu.

SBY menambahkan, salah satu cara menjaga agar Indonesia aman dan nyaman yakni dengan berperan mencegah dan mengingatkan pihak-pihak yang berpotensi mengkhianati Pancasila sebagai dasar negara dengan dalih agama.

Ia menegaskan, nilai-nilai Pancasila sesuai dengan ajaran semua agama yang ada di Indonesia, termasuk Islam. "Saya mengajak janganlah membenturkan-benturkan Islam dengan Pancasila, jangan benturkan Pancasila dengan agama lain," tegasnya.

 

Sementara itu terkait dengan kondisi bangsa saat ini, SBY meminta pemerintah tak terlalu fokus pada pembangunan infrastruktur, namun juga memikirkan pembangunan sumber daya manusianya. Kemiskinan dan ketimpangan ekonomi di Indonesia, kata SBY salah satu penyebabnya adalah SDM yang kurang berkualitas.

"Menurut saya ada dua tugasnya. Pertama kemiskinan makin menurun, kedua, ketimpangan tidak makin melebar. Bagaimana caranya, bagaimana implementasinya, caranya, strateginya banyak, diantaranya adalah sebaiknya yang dibangun pemerintah baik pusat daerah, jangan hanya membangun serba benda, tapi juga manusianya," tutup SBY.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »