ASN Tidak Boleh Menambah Libur Idul Fitri dengan Cuti

Dibaca: 10520 kali  Rabu, 06 Juni 2018 | 11:47:47 WIB
ASN Tidak Boleh Menambah Libur Idul Fitri dengan Cuti
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune:Pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diingatkan untuk tidak menambahkan jadwal cuti lebaran. Hal ini mengingat libur Idul Fitri yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sudah 10 hari.

 

"Untuk lebaran tahun ini, kami melarang ASN untuk menambah cuti usai libur Idul Fitri. Mengingat libur lebaran sudah panjang, meskipun cuti memang hak ASN," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer, Rabu (6/6/2018).

 

Dikatakan M Noer, pihaknya juga meminta kepada ASN untuk menggunakan hak libur sebaik-baiknya. Agar, pada hari pertama masuk kerja 21 Juni 2018 ASN sudah bekerja seperti biasa dan pelayanan publik serta roda pemerintahan tidak terganggu.

 

"Hari pertama masuk kerja, nanti tentu kami akan melakukan monitoring. Jadi ASN harus kembali bekerja tepat waktu," ujarnya. Apalagi, kata M Noer, tanggal 27 Juni merupakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau dan ASN kembali mendapatkan jatah libur.

 

"Kami juga diminta untuk meningkatkan partisipasi oleh KPU sebanyak 75 persen. Dan kita meminta seluruh ASN untuk meningkatkan partisipasi dan manfaatkannya liburnya untuk menggunakan hak suara bukan libur," pintanya.(ckc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »