Meriahkan Pekan Muharram

Inhil Gelar Lomba Salawat Nariyah

Dibaca: 85244 kali  Jumat, 23 Oktober 2015 | 07:32:52 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Pemkab Indragiri Hilir melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Lomba Salawat Nariyah. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 15-18 Oktober tersebut, bersempena dengaan Peringatan Gema Muharram 1437 H/ 2015 M, Kabupaten Inhil.

Lomba Salawat Nariyah ini digelar di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan yang diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat, Perguruan Tinggi, organisasi masyarakat dan PNS. Peserta tampak antuasias dalam mengeluarkan kemampuannya hingga menghasilkan pemenang masing-masing tingkatan.

Dalam penilaiannya, dewan juri berpedoman kepada tajwid, suara, irama dan penampilan peserta. Para juri benar-benar memperhatikan penampilan setiap peserta secara seksama untuk menghasilkan yang terbaik. "Alhamdulillah, baru pertama kali dilaksanakan, bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semua peserta dinilai secara objektif oleh dewan hakim," kata Kadispora Inhil, H. Rudiansyah, Kamis (22/10) kemarin.

Rudiansyah menambahkan, dia merasa senang karena acara berlangsung sukses dan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Inhil. "Ini benar-benar luar biasa. Antusiasme masyarakat Inhil tampak dengan ramainya mereka memenuhi lapangan selama acara berlangsung. Saya berharap, untuk tahun-tahun mendatang kegiatan ini terus dipertahankan. Tentu saja kualitasnya senantiasa ditingkatkan dari berbagai aspek," harap Rudiansyah lagi.

Keluar sebagai pemenang dalam Lomba Salawat Nariyah masing-masing tingkatan, SDN 04 Tembilahan sebagai juara pertama tingkat SD. Kemudian juara dua SDN 32 Tembilahan dan juara ketiga MIN Tembilahan. Sedangkan untuk tingkat SLTP, juara pertama diraih MTs Al-Baqiyatussa'adiyah, juara kedua MTsN Kota Tembilahan dan juara ketiga MTs PPTH.

Sementara untuk tingkat SLTA, SMAN 1 Tembilahan tampil sebagai juara pertama diikuti SMAN 2 juara kedua dan MAN Tembilahan juara ketiga. Sementara untuk kategori PNS dan umum, juara pertama diraih oleh Inspektorat Pemkab Inhil disusul Dinas Pemuda dan Olahraga serta organisasi masyarakat Riyadusshalihin. (adv-hms/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »