Bom yang Disita Densus 88 dan Polda Riau Memiliki Daya Ledak Sama dengan Bom di Surabaya

Dibaca: 4653 kali  Senin, 04 Juni 2018 | 08:53:18 WIB
Bom yang Disita Densus 88 dan Polda Riau  Memiliki Daya Ledak Sama dengan Bom di Surabaya
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune:Kapolda Riau Irjen Nandang menyebutkan, empat bom rakitan siap ledak yang disita Densus 88 Anti-Teror dan jajarannya di gedung gelanggang mahasiswa Fisipol Unri berdaya ledak tinggi. Bahkan kekuatan ledakannya setara dengan kasus serangan bom bunuh diri yang dilakukan di gereja daerah Surabaya beberapa waktu lalu. Tidak cuma itu, komposisi bahan-bahan baku yang dipakai juga sama.

 

"Daya ledaknya sama dengan kejadian serangan bom bunuh diri di gereja Surabaya, bahan baku juga sama," sebut jenderal bintang dua tersebut. Adapun rencananya, tiga terduga teroris yang turut ditangkap ini berencana menggunakan bom rakitan tersebut untuk meledakkan gedung DPRD Riau dan DPR RI. Ketiganya, berinisial Z, D dan K. Mereka bukan mahasiswa Unri, melainkan alumni.

 

Adapun Z yang diduga sebagai orang yang merakit bom tersebut. Kini ketiganya sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut. Sementara keempat bom tersebut kini sudah dijinakkan oleh tim Jibom Gegana Satbrimobda Polda Riau.

 

Pengakuannya, bom tersebut dirakit di gelanggang mahasiswa Fisip Unri oleh Z. Pihak kampus, diwakili rektornya Aras Mulyadi dengan tegas mengutuk perbuatan tersebut, apalagi menggunakan kampus sebagai tempat merakitnya. Menurutnya tindakan itu tidak bisa ditolelir.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »