Demokrat: Pertemuan SBY-Zulkifli Hasan Bahas Pilpres 2019

Dibaca: 20025 kali  Kamis, 31 Mei 2018 | 12:09:35 WIB
Demokrat: Pertemuan SBY-Zulkifli Hasan Bahas Pilpres 2019
Ket Foto :

JAKARTA - Riautribune:Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut, pertemuan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan dengan ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas Pilpres 2019. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

 

"Tentu memang ada perbincangan terkait dengan rencana-rencana dan harapan-harapan menyongsong pemilu 2019," kata Ferdinad melalui pesan singkat, Kamis (31/5/2018).

 

Ia mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, pertemuan politik memang kerap terjadi. Apalagi pendaftaran capres dan cawapres semakin dekat, yakni pada Agustus 2018.

 

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas pembentukan poros ketiga, Ferdinand enggan menjawab. Ia menyatakan, semua hal terkait Pilpres 2019 dibahas dalam pertemuan tersebut.

 

Pembentukan poros ketiga nanti akan terlihat dengan sendirinya. "Apakah akan melahirkan poros ketiga atau bergabung di kubu yang sudah ada? Semua menunggu komunikasi politik yang terus berlangsung di jajaran elite semua partai. Jadi sudah benar Pak Zul, kita tunggu saja nanti saatnya pasti bicara ke publik," kata Ferdinand.

 

"Ini kan semakin dekat dengan bulan Agustus, dimana waktu pendaftaran capres cawapres. Sehingga pertemuan tersebut digunakan untuk bicara terkait isu-isu yang sedang update, sedang berjalan dan menjelang 2019 nanti," lanjut dia. 

 

"Saya buka bersama di tempat Pak SBY dulu. Jam 17.00 WIB disana, salaman, ngobrol sebentar," ucapZulkifli di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

 

Saat ditanya isi pembicaraan dengan SBY, Zulkifli mengaku membahas semua hal berkaitan dengan perpolitikan nasional. Ketika ditanya apakah membahas pembentukan poros ketiga, Zulkifli hanya menjawab semua hal dibahas dalam pertemuan tersebut.

 

"Semua dibicarakan. Pokoknya semua dibicarakan. Tunggu dong tanggal mainnya," lanjut dia.(kpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »