Wabah Lalat di Kemuning Semakin Merajalela, Komisi III DPRD Inhil Akan Panggil Dinas Terkait

Dibaca: 18558 kali  Selasa, 29 Mei 2018 | 18:58:54 WIB
Wabah Lalat di Kemuning Semakin Merajalela, Komisi III DPRD Inhil Akan Panggil Dinas Terkait
Ket Foto : Iwan Taruna, Ketua Komisi III DPRD Inhil

Tembilahan - RiauTribune: Mengingat semakin merajalelanya wabah lalat yang menimpa warga Desa Keritang Kecamatan Kemuning Inhil, warga masyarakat resah.

 

Ketika di konfirmasi melalui telepon seluler Kepala Desa Keritang Nazarudin mengatakan akan memanggil seluruh pemilik peternak ayam potong pada hari Kamis.

 

Sementara itu Ketua komisi III DPRD Inhil, Ir. Iwan Taruna, ST yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan akan memanggil semua dinas yang terkait. 

 

"Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, dan Badan Lingkungan Hidup akan kita panggil untuk menyelidiki kasus wabah lalat ini," kata Iwan Taruna. Ditambahkannya juga pihak kecamatan juga harus pro aktif mengenai masalah wabah lalat itu.

 

Anggota komisi III DPRD Inhil, Mansun juga angkat bicara. Anggota fraksi PKB ini juga mengingatkan kepada semua dinas yang terkait untuk turun kelapangan mengecek masalah wabah lalat itu.

 

Salah seorang warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa dengan adanya wabah lalat ini, kami mau membuat makanan untuk berbuka puasa saja sedih, karena begitu siap di buat makanan itu langsung di rubungi lalat.

 

Jadi kami mau melapor kemana? Kata ibu tersebut dan mengakhiri pembicaraannya.

 

Dihimbau kepada dinas terkait agar segera turun langsung g kelapangan, untuk melihat langsung wabah lalat itu. (Mal/MT)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:34:03 WIB

KPK RI Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

PEKANBARU-riautribune: Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution melaksanakan rapat koordinasi bersama lima Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau dan Kepri yaitu Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STp, M.Si, Kepala Bapenda Kota Dumai H. Marjoko