Advertorial

5 Tahun, Pemkab Inhil Alokasikan Dana DMIJ Sebesar Rp599 Miliar

Dibaca: 15498 kali  Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:45:53 WIB
5 Tahun, Pemkab Inhil Alokasikan Dana DMIJ Sebesar Rp599 Miliar
Ket Foto : Pic: GRC

TEMBILAHAN- riautribune: Selama lima tahun terakhir, tepatnya dimulai pada tahun 2014 hingga 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Riau telah mengalokasikan dana dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) sebesar Rp.599.985.915.823,00.

 

"Sejak tahun 2014 dimulainya program DMIJ hingga saat ini tahun 2018, telah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat desa hasil pembangunan dari program DMIJ tersebut, ujar Pj Bupati Inhil," Rudyanto saat Rakor DMIJ.

 

Desa, dikatakannya telah dapat menyusun  dokumen RPJM desa dan RKP desa, terlaksananya penguatan kapasitas fasilitator masyarakat dan pendamping desa, terlaksananya penguatan kapasitas aparat dan bendahara desa, terlaksananya pelayanan pemerintahan desa bagi masyarakat desa, terlaksananya pembangunan infrastruktur dasar di desa, terlaksananya pembangunan sumberdaya manusia melalui kegiatan maghrib mengaji dan pembangunan paud baru.  

 

Sehubungan dengan keberhasilan pembangunan desa yang telah dapat dinikmati oleh masyarakat, Rudyanto pun mengingatkan seluruh kepala desa untuk terus meningkatkan pengetahuan tentang aturan dan peraturan pengelolaan dana desa  baik yang bersumber dari apbd kabupaten mauoun pusat.

 

"Setiap stekeholder harus lebih hati-hati dalam pengelolaan dana desa yang harus dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparan," tukas Rudyanto. (Mal/adv/grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:34:03 WIB

KPK RI Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri

PEKANBARU-riautribune: Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution melaksanakan rapat koordinasi bersama lima Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau dan Kepri yaitu Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STp, M.Si, Kepala Bapenda Kota Dumai H. Marjoko