Gerindra terbuka berkoalisi dengan Demokrat di Pemilu 2019

Dibaca: 18432 kali  Jumat, 25 Mei 2018 | 11:58:25 WIB
Gerindra terbuka berkoalisi dengan Demokrat di Pemilu 2019
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhi Prabowo mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tinggal menunggu waktu yang tepat. Penentuan waktu pertemuan akan ditentukan oleh Prabowo dan SBY.

 

"Tinggal waktunya saja karena pak SBY sedang sibuk juga, Pak Prabowo juga sibuk. Tinggal nunggu waktu yang tepat," kata Edhi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

 

Pertemuan kedua tokoh itu disebut-sebut akan membahas kelanjutan penjajakan koalisi Gerindra dan Demokrat di Pemilu 2019. Edhi menyebut Gerindra dengan tangan terbuka menerima Demokrat sebagai mitra koalisi.

 

"Kalaupun pada akhirnya harus bersama-sama dengan siapa saja kita tidak ada masalah," tegasnya. Apalagi, kata Edhi, hubungan kader Demokrat dan Gerindra sudah cukup harmonis baik di level partai maupun fraksi di DPR.

 

"Dalam hubungan sehari-hari dengan kader Demokrat di DPR kita enggak ada masalah komunikasi dengan sekjen Demokrat juga, sekjen kami dengan sekjen Demokrat," tandasnya.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengklaim sudah melihat arah tujuan pertemuan Prabowo dan SBY. Namun dia merahasiakannya. "Kira-kira sudah, kalau saya sih sudah tahu arahnya," ucapnya Ferry tidak ingin mendahului pertemuan Prabowo dan SBY.

 

Dia hanya memberi bocoran salah satu topik yang bakal dibahas adalah kondisi ekonomi bangsa yang menurutnya sedang kritis. "Saya rasa ketemu dulu insya Allah dengan niat yang baik akan ketemu jalan keluarnya," kata dia. (mdc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »