Longsor, Jembatan Penghubung Kuala Enok dan Tanah Merah Amblas ke Sungai

Dibaca: 42150 kali  Ahad, 20 Mei 2018 | 08:48:41 WIB
Longsor, Jembatan Penghubung Kuala Enok dan Tanah Merah Amblas ke Sungai
Ket Foto :

Tembilahan - RiauTribune: Musibah tanah longsor yang terjadi di Sungai Perigi, telah menyebabkan jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok dan Desa Tanah Merah di Kecamatan Tanah Merah, amblas ke dalam sungai, Sabtu siang, (19/5/2018).

 

 

 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan. "Tidak ada korban jiwa, karena jembatan sedang dalam perbaikan, dan saat longsor terjadi, pekerja sedang istirahat", jelas IPTU Liber.

 

 

 

Berdasarkan keterangan salah seorang pekerja, Amril Saleh (42), siang itu, sesaat sebelum dia meninggalkan lokasi, Amril melihat tanah dan membentuk lobang di sekitar tiang penahan jembatan. Pada saat kejadian, kondisi Sungai Perigi dalam keadaan kering. Tak lama kemudian, ketika sedang berada berada di rumah, Amril mendengar suara benda jatuh ke dalam sungai. Sontak Amril mengejar ke tempat dia berkerja tadinya, dan ternyata jembatan sudah ambruk ke dalam sungai. Diperkirakan panjang jembatan yang runtuh, lebih kurang 20 meter.

 

 

 

Atas kejadian tersebut, Pihak Polsek Tanah Merah, telah memasang police line di TKP, dan menghimbau kepada warga untuk tidak beraktifitas di jembatan tersebut. (Mal)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu