Advertorial

Pj Bupati Inhil Ajak Ansor dan Banser Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Terorisme

Dibaca: 13446 kali  Jumat, 18 Mei 2018 | 16:52:34 WIB
Pj Bupati Inhil Ajak Ansor dan Banser Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Terorisme
Ket Foto :

TEMBILAHAN - RiauTribune: Setelah mengunjungi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Satkorcab Barisan Serba Guna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar silaturahmi dengan Pj Bupati Inhil, H Rudyanto.

 

Rombongan yang dipimpin ketua GP Ansor Inhil terpilih, Syamsul Muarif yang didampingi beberapa pengurus serta Ketua Satkorcab Banser Inhil Junaidi dan beberapa anggota diterima oleh Rudyanto di rumah dinas Bupati Inhil, Selasa (15/05/2018) malam.

 

Juga masih dalam agenda yang sama, kunjungan tersebut untuk konsolidasi pengurus baru dan mempererat tali silaturahmi.

 

"Intinya silaturahmi, sebagai pengurus baru kita meminta dukungan kepada semua pihak termasuk pak Bupati agar keberadaan GP Ansor di Inhil bisa terus berkembang dan berkontribusi untuk daerah," ujar Ketua GP Ansor Inhil, Syamsul Muarif.

 

Kepada Pj Bupati Inhil, pengurus GP Ansor dan Banser Inhil banyak meminta arahan serta diskusi seputar berbagai persoalan yang ada di kabupaten Inhil.

 

Pj Bupati Inhil, Rudyanto mendukung keberadaan GP Ansor di Kabupaten Inhil. Ia berharap Ansor dam Banser besinergi dengan pemerintah terutama dalam hal memerangi radikalisme.

 

"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak semua, tentunya saya mendukungan apa yang menjadi program bapak-bapak semua, baik saat ini ataupun setelah saya kembali ke Pekambaru pokoknya saya selalu terbuka," ujar Rudyanto yang juga Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Riau.

 

Terkait aksi terorisme yang saat ini sangat meresahkan masyarakat, Rudyanto mengajak dan berpesan kepada GP Ansor dan Banser untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu radikalisme.

 

"Kepada bapak-bapak saya berharap mari sama-sama kita pantau kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyimpang, kalo ada segera laporkan," kata Rudyanto.

 

Yang lebih mengkawatirkan soal terorisme, ditambahkan Rudyanto, para pelaku dan jaringan terorisme saat ini lebih terbuka dan membaur dimasyarakat layaknya masyarakat biasa.

 

"Kalo dulu mereka (teroris) menutup diri dan tidak bergaul dengan tetangga, kalo sekarang mereka kita lihat sudah terbuka bergaul dan membaur di masyarakat. Jadi saya berharap peran kita semua," kata Rudyanto. (Mal/ADV/Diskominfo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »