Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru Lepas 100 Ekor Bebek

Dibaca: 11948 kali  Jumat, 18 Mei 2018 | 12:59:36 WIB
Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru Lepas 100 Ekor Bebek
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune:Memasuki bulan Ramadhan 1439 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018, Taman Wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Riau menggelar kegiatan pelepasan ratusan ekor bebek di kolam wisata. Riyono Gedek Trisoko selaku Pengelola Taman Wisata Alam Mayang mengungkapkan, kegiatan pelepasan ratusan ekor bebek di kolam wisata merupakan bentuk dari rasa syukur karena kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini.

 

"Kita melepaskan 100 ekor bebek di kolam wisata yang sekaligus dalam melaksanakan perayaan petang megang menyambut bulan puasa. Kegiatan ini memang rutin kita gelar setiap menjelang puasa," katanya.

 

"Selain sebagai bentuk rasa syukur karena kembali dipertemukan dengan bulan Ramadhan, tradisi ini juga sebagai kegiatan untuk menghibur masyarakat, khususnya yang datang berkunjung dan berwisata ke Alam Mayang," ucal pria yang akrab disapa Mas Yono tersebut. Yono menuturkan, pada kegiatan yang digelar Rabu (16/5/2018) itu, ada ratusan pengunjung serta masyarakat sekitar yang ikut serta dalam kegiatan ini yang kemudian bersama-sama menangkap bebek.

 

"Acara pada tahun ini memang kita gelar tidak terlalu meriah, namun bisa menghibur para pengunjung yang datang berwisata ke Taman Alam Mayang. Setelah itu, kita juga menggelar doa bersama," paparnya. Mengenai suasana dan kemeriahan boleh dikatakan relatif, namun setiap tahunnya antusias pengunjung terus megalami peningkatan, khususnya saat petang megang tahun ini yang mencapai sekitar 500 pengunjung.

 

Penangkapan bebek dalam kolam pancing memang menjadi puncak acara petang megang di taman wisata yang berada di bilangan Jalan H Imam Munandar (Harapan Raya), Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru itu.

 

"Saya selaku pengelolah Alam Mayang tentunya tidak luput dari sebuah kesalahan. Melalui ajang kumpul bersama menjalin silaturahmi dan doa menjadikan langkah yang baik lagi kedepannya, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa," tutupnya.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »