Advertorial

Kadisdukcapil Inhil Ajak Warga Inhil di Pekanbaru Beramai-ramai ke Furaya Senin-Selasa Besok

Dibaca: 13060 kali  Ahad, 13 Mei 2018 | 17:02:45 WIB

TEMBILAHAN - RIAUTRIBUNE: Mendukung program nasional, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahmad Ramani Spd MPd, menghimbau seluruh warga Inhil yang berada di Kota Pekanbaru agar beramai-ramai datang ke Hotel Furaya, Pekanbaru. Khususnya bagi warga Inhil yang belum melakukan perekaman data administrasi kependudukannya.

"Jadi pada Senin sampai Selasa nanti, atau bertepatan pada tanggal 14 sampai 15 Mei 2018, kita akan membuka stan di Hotel Furaya, Pekanbaru, untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan bagi warga Inhil yang berada di Pekanbaru," jelas Ahmad Ramani kepada Senuju.com melalui telepon selulernya, Sabtu malam (12/5/2018).

Pada perekaman ini sendiri, sambung Ahmad Ramani, satu tim khusus akan diturunkan khusus oleh Disdukcapil Kabupaten Inhil. Satu tim ini, katanya, akan menangani pendataan, perekaman, hingga pencetakan KTP dan KK.

"Dengan begitu kita usahakan seluruh warga Inhil yang datang pada kegiatan tersebut, KK dan KTP nya dapat selesai hari itu juga. Hal ini dapat dimungkinkan karena gerakan ini sendiri mendapat dukungan langsung dari pemerintah pusat," papar Ahmad Ramani.

Jika ada warga yang mengikuti kegiatan ini namun KTP dan KK nya tidak selesai segera, terang Ahmad Ramani pula, KTP dan KK tersebut nantinya akan dikirimkan langsung oleh Disdukcapil Inhil ke alamat masing-masing.

"Makanya kalau ada warga Inhil yang belum melakukan perekaman datanya dan dia berada di Pekanbaru namun tak datang, ini sangat rugi sekali. Marilah kita manfaatkan segera program yang didukung langsung pemerintah pusat ini," ujar Ahmad Ramani.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini sendiri dilakukan pemerintah pusat sebagai wujud untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 daerah seluruh Indonesia. Di Riau sendiri, kegiatan akan dilakukan serentak oleh Disdukcapil dari 12 Kabupaten-Kota. (mal/adv/rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »