Bupati Kampar Azis Zaenal Serahkan Uang Kompensasi PT Ciliandra

Dibaca: 16388 kali  Jumat, 11 Mei 2018 | 13:55:47 WIB
Bupati Kampar Azis Zaenal Serahkan Uang Kompensasi PT Ciliandra
Ket Foto :

BANGKINANG - Riautribune:Setelah 14 tahun menunggu tanpa kepastian, akhirnya 1533 Orang masyarakat Desa Siabu menerima uang kompensasi dari PT Ciliandra Perkasa, sebesar Rp300 ribu per orang selama tujuh tahun dengan total Rp500 juta rupiah per bulannya.

Bupati Kampar Azis Zaenal yang bersepakat dengan manajemen PT Ciliandra setelah berdialog dengan masyarakat beberapa waktu lalu mengungkapkan, proses penandatanganan MoU hingga penyerahan dana kompensasi kepada masyarakat merupakan bagian dari usaha Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyelesaikan beberapa persoalan di masyarakat.

"Harapan kami semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Setelah memberikan uang Kompensasi selama Tujuh Tahun Ke depan, PT Ciliandra juga berkewajiban menyerahkan lahan perkebunan sawit yang telah berbuah seluas 600 hektar kepada masyarakat untuk mata pencarian mereka ke depannya," ungkap Bupati Azis Zaenal saat memberikan arahan pada acara penyerahan uang kompensasi dari PT Ciliandra kepada masyarakat Desa Siabu yang di lapangan voli Desa Siabu, Kamis (10/5/2018).

Azis mengatakan, satu persatu persoalan di Kabupaten Kampar akan diselesaikan dengan ikhlas karena Allah. Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat agar tetap kompak serta tidak mudah di adu domba.

"Selain itu jangan adalagi pejabat yang menyusahkan masyarakat. Kalau tidak bisa membantu, jangan merongrong. Kalau tidak bisa menjadi motivator jangan menjadi provokator, ke depan mari kita selalu bersama. Kalau Pemda dengan rakyat bersatu tidak mungkin kita akan terpecah belah," ujar Bupati mengingatkan.(rmc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »