Si Jago Merah Mengamuk, Tiga Unit Rumah di Pulau Burung Inhil Rata Jadi Abu

Dibaca: 18626 kali  Jumat, 04 Mei 2018 | 20:42:56 WIB
Si Jago Merah Mengamuk, Tiga Unit Rumah di Pulau Burung Inhil Rata Jadi Abu
Ket Foto :

Tembilahan - RiauTribune: Musibah kebakaran melanda Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir. Tiga unit rumah di Dusun Mandiri Km 00 Dess Pulau Burung, rata jadi abu dilalap si jago merah, Jumat, 4/4/2018, sekira pukul 14.40 WIB.

 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pulau Burung IPTU Junaidi, membenarkan musibah kebakaran terjadi di wilayah kerjanya. "Ada tiga unit rumah yang hangus", sebut IPTU Junaidi lewat sambungan telepon.

 

Pemilik (korban) rumah yang terbakar adalah H. Monel, umur 57 tahun, pekerjaan Dagang, Alamat Jalan BTN Parit 1 RT 004/RW 005 Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung, M. Arifin, umur 58 tahun, pekerjaan Wiraswasta,  Alamat KM 00 RT 001 /RW 003 Desa Pulau Burung  Kecamatan Pulau Burung dan Yankim, umur 44 tahun, pekerjaan Dagang, Alamat KM 00 RT 001 / RW 003 Desa Pulau Kecamatan Pulau Burung.

 

Kapolsek Pulau Burung lalu memceritakn kejadian kebakaran itu, diketahui oleh dua orang saksi, yang bernama Yadi (32 tahun) dan Hendra (25 tahun). Kedua orang yang berprofesi sebagai tukang, saat itu sedang bekerja memasang dinding batako di dapur rumah Yankim, tiba - tiba melihat ada kepulan asap besar, yang berasal dari dapur rumah milik H. Monel. Mereka lantas memeriksa asal asap ke dalam rumah tersebut dan menemukan seorang laki-laki, yang mengalami keterbelakangan mental dan lumpuh bernama Hendri, sedang duduk di dalam rumah tersebut. Karena api semakin membesar, Hendri pun mereka gotong keluar rumah dan  berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Masyarakat lalu berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun karena bangunan terbuat dari kayu, api semakin meluas dan melahap rumah yang lain. Setelah dibantu dengan 4 unit mesin robin milik PT. RSUP, Tim Damkar PT RSUP, masyarakat serta petugas dari Polsek Pulau Burung, api baru dapat dikuasai sekira pukul 15.30 WIB.

 

Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai lebih kurang Rp. 450.000.000.- (empat ratus lima puluh juta rupiah). Asal api masih dalam penyelidikan Polsek Pulau Burung. (Mal/HmsPolres)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »