Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan di Tembilahan

Dibaca: 18328 kali  Kamis, 03 Mei 2018 | 18:07:02 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan di Tembilahan
Ket Foto :

Tembilahan - RiauTribune: HJ alias HG (34) warga Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, tiga jam setelah melakukan tindak pidana pemerasan. Pengangguran itu, diamankan saat sedang mengendarai sepeda motornya, pada Kamis dinihari, 3/5/2018, sekira pukul 04.00 WIB.

 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., membenarkan, bahwa pihaknya, telah mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap korban Dodi (24), dan Rizki (18), keduanya warga Jalan Prof. M. Yamin Tembilahan.

 

Kasat lalu menceritakan kronologis kejadian tersebut terjadi saat Dodi dan Rizki, sedang asyik bekerja memasang lampu di Pondok Seafood Jalan Lingkar I Tembilahan. Saat jarum jam menunjukan pukul 00.30 WIB, tiba- tiba datang dua orang laki - laki yang tak dikenal, dan langsung menodongkan sesuatu benda yang diduga adalah senjata tajam, kepada Dodi dan Rizki. Mereka kemudian digiring tersangka ke ruangan dapur dan sambil mengancam, tersangka meminta mereka untuk menyerahkan Handphone dan dompet. Dengan terpaksa mereka harus menyerahkan handphone merk Xiaomi type MI4 dan 1(satu) buah dompet warna coklat, milik Dodi serta handphone merk Samsung Young 2, milik Rizki.

 

Setelah berhasil menguasai barang milik korban, kedua tersangka langsung ngacir, meninggalkan tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor merk Honda Spacy warna merah. Nasib mujur bagi korban dan nahas bagi tersangka, Nomor Polisi sepeda motor tersangka, sempat dicatat korban. Akibat kejadian tersebut, kedua korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 2.750.000,- (Dua Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), dan melaporkan kejadian tersebut, ke Mapolres Indragiri Hilir.

 

Berdasarkan keterangan dari korban, Piket Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, melakukan patroli menyisir TKP dan seputaran Kota Tembilahan. Sekira pukul 04.00 WIB, di Jalan Pangeran Hidayat, Unit Opsnal menemukan seseorang laki - laki, dengan ciri- ciri, sesuai dengan keterangan korban. Lelaki yang mengaku bernama HJ alias HG itu, kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Indragiri Hilir. Saat dipertemukan, korban membenarkan bahwa orang tersebut adalah salah satu pelaku yang melakukan pemerasan terhadap diri mereka.

 

Pelaku yang tersudut, tidak bisa mengelak lagi mengakui perbuatan jahatnya itu, dilakukan bersama kompatriotnya yang bernama An (dalam lidik)

 

"Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir, guna proses penyidikan lebih lanjut", tutup AKP Adhi. (***)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »