Pelatih Mitra Kukar Puji Pemainnya Usai Kalahkan Persebaya

Dibaca: 29762 kali  Senin, 30 April 2018 | 13:14:44 WIB
Pelatih Mitra Kukar Puji Pemainnya Usai Kalahkan Persebaya
Ket Foto :

SAMARINDA - Riautribune:Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin memuji penampilan skuadnya usai berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu 29 April 2018.

"Saya melihat para pemain mau bekerja keras, dan yang paling penting mereka sangat disiplin menjaga posisinya masing- masing," kata Rafael kepada awak media usai pertandingan. Ia mengataman berkat kedisiplinan pemain Naga Mekes mematikan pergerakan Ferinando Pahabol dan David da Silva.

Dua pemain ini adalah kunci Persebaya di lini depan. "Kami banyak merebut bola, dan terus melancarkan pressing. Ini sangat penting buat kami ketika bola berhasil dikuasai dan segera melancarkan serangan balik yang efektif. Ini hal yang penting untuk menatap laga melawan PSM Makassar," ujarnya.

Pada laga tersebut tim Mitra Kukar harus bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit 67. Mitra Kukar kehilangan Arif Suyono akibat kartu merah usai memukul pemain Persebaya.

Kendati kalah jumlah pemain, Naga Mekes justru mampu menciptakan gol tambahan di penghujung babak kedua lewat aksi Dedi Hartono dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Rafael mengakui bahwa hasil tiga poin yang diraih oleh timnya tidak didapatkan dengan mudah, apalagi timnya sempat bermain hanya dengan 10 orang.

"Seperti yang saya bilang ini laga sulit. Hari ini kami bermain baik di kandang. Mitra Kukar penuh percaya diri ketika bermain di kandang meskipun bermain dengan 10 orang.

Pemain sangat disiplin dan menunjukkan kerja keras. Kita sangat perlu kemenangan dan pemain pantas merayakan tiga poin ini," kata Rafael.

Sementara itu kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana mengingatkan rekan-rekannya agar tak terlalu larut dalam kemenangan. Ia meminta skuat Naga Mekes harua kembali fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Tiga poin sangat menentukan untuk kita ke depan. Tapi kita harus benahi kekurangan untuk lebih baik lagi. Masih banyak laga selanjutnya yang harus kita menangkan," ucap Bayu.

Kemenangan ini membuat Naga Mekes menjauhi zona merah dan duduk di peringkat 10 dengan koleksi 7 poin. (okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas