TMMD ke-101 Kodim 0314 Inhil, Keakraban TNI dengan Warga Semakin Nyata

Dibaca: 20344 kali  Ahad, 29 April 2018 | 16:23:56 WIB
TMMD ke-101 Kodim 0314 Inhil, Keakraban TNI dengan Warga Semakin Nyata
Ket Foto :

KERITANG - riautribune: Tak dapat dipungkiri, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) keakraban antara anggota TNI dengan warga semakin nyata. Hal ini tidak terlepas dari para Satuan tugas (Satgas) yang tinggal sebulan penuh di rumah-rumah warga, makanpun juga dirumah warga.

 

Dengan cara yang sudah menjadi tradisi TNI dalam setiap penyelenggaraan TMMD, praktis menjadikan wahana untuk semakin mendekatkan diri dengan warga yang ditempati. Belum lagi di setiap hari pekerjaan fisik, mereka (TNI dan warga) terlihat saling bekerjasama, istirahat bersama, ngobrol dan bahkan makanpun juga bersama-sama.

 

“Sarapan dulu mas, biar bertenaga sebelum berang kerja," ajak ibu Srinayah kepada anggota Satgas yang tinggal dirumahnya itu.

 

Hal itu, bukanlah sesuatu yang asing lagi dilihat. Ibu Srinayah mengaku senang, bahwa ternyata TNI itu tidak garang seperti yang dibayangkan orang selama ini.

 

"Tampangnya sih boleh garang, tapi aslinya enggak kok, wong kita makan malam, makan siang, sarapan pagi selalu bersama-sama," ungkap Istri bapak Suprapto itu. (Mal/HmsKodim)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »