AM-Mantap Janji Bangun Rumah Sakit di Bukitbatu

Dibaca: 88953 kali  Senin, 19 Oktober 2015 | 08:38:30 WIB

BUKITBATU-riautribune: Pasangan Calon Bupati dan  Wakil Bupati Bengkalis Nomor Urut 1 Amril Mukminin–Muhammad menjanjikan akan membangun Rumah Sakit yang refresentatif di Sungai Pakning ibukota Kecamatan Bukitbatu. Janji tersebut akan ditunaikan untuk melayani masyarakat Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, apabila diamanahkan memimpin Negeri Junjungan lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Cawabup Nomor urut 1 Muhammad saat melakukan kampanye dialogis di posko Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (18/10) malam kemarin. Bahkan Muhammad menyatakan pembangunan Rumah Sakit di kecamatan Bukitbatu berjuluk Negeri Laksamana wajib hukumnya bagi Pemkab Bengkalis ke depannya.

“Kita tidak mau masyarakat Kecamatan Bukit Batu maupun Siak Kecil yang dalam keadaan sakit dirujuk-rujuk kesana kemari. Kasihan mereka hendak dirujuk ke Bengkalis terpaksa mengantri di roro, rujuk ke Siak dan  Dumai terkadang ditolak. Jadi tidak ada kata lain Rumah Sakit di Sungai Pakning harus dibangun sesegara mungkin,” tegas Muhammad yang disambut tepuk tangan gemuruh dari ratusan masyarakat yang hadir.

Selain Rumah Sakit, Muhammad juga menyatakan komitmennya bersama Cabup Amril Mukminin menata ulang pembangunan mulai dari pedesaan, kecamatan sampai kabupaten. Keduanya juga akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan penataan ulang mulai dari desa sampai ke kota, kita atur sedemikian rupa dengan melihat kondisi jalan, drainase, pembangunan air bersih, serta penataan lingkungan masyarakat.

Muhammad prihatin dengan kondisi pembangunan saat ini di Kabupaten Bengkalis yang tidak berjalan efektif. Skala prioritas tidak berjalan baik termasuk banyaknya pejabat impor yang notabene tidak merasa memiliki daerah ini. “Saya prihatin dan risau melihat Sungai Pakning. Sejak saya kecil sampai sekarang tidak ada perubahaan yang signifikan. Jalan lingkar di belakang sana tak berfungsi dengan baik. Mobil besar dan truk angkutan masih saja melewati perkotaan. Karena itu kami memandang perlu ke depan supaya diterapkan model penataan ulang kota yang baik dan benar,” tandas Muhammad.

Dalam kesempatan itu Amril Mukhminin juga menepis soal isu yang mengatakan jika pasangan Cabup Cawabup Nomor 1 Amril – Muhammad terpilih maka program pemberdayaan desa dihentikan. Diantaranya UED-SP, ADD maupun Inbup PPIP. “Tidak benar isu itu. Bahkan kami berdua berkomitmen jika diberi amanah, akan meningkatkan program pemberdayaan desa tersebut, mulai dari ADD, Inbup PPIP, UED SP dan sebagainya. Justru nanti akan kita mantapkan lagi baik terhadap pengelolaan maupun di sisi badan hukumnya,” tegas Amril.

Turut hadir dalam kampanye dialogis tersebut koordinator tim pemenangan tingkat desa se kecamatan Bukit Batu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan simpatisan AM Mantap. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »