Klasemen MotoGP 2018 Usai Marquez Menang di GP Amerika

Dibaca: 15702 kali  Senin, 23 April 2018 | 09:28:40 WIB
Klasemen MotoGP 2018 Usai Marquez Menang di GP Amerika
Ket Foto :

MOTOGP -- Perubahan signifikan terjadi di klasemen MotoGP 2018 setelah Marc Marquez meraih kemenangan pada balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, kembali ke puncak klasemen MotoGP 2018 usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin.

Dovizioso naik satu peringkat ke puncak klasemen usai balapan MotoGP Amerika. Dovizioso sempat berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 setelah memenangi seri pembuka musim ini di MotoGP Qatar.

Di MotoGP Amerika Dovizioso finis di posisi kelima atau terpaut 13,570 detik dari Marc Marquez yang menjadi pemenang. Tambahan 11 poin dari MotoGP Amerika membuat pebalap asal Italia tersebut mengumpulkan 46 poin dari tiga balapan MotoGP 2018.

Sementara posisi kedua menjadi milik Marquez yang finis di posisi terdepan di Sirkuit Austin dengan total 45 poin. Marquez finis di urutan pertama setelah mencatatkan 41 menit 52,002 detik di MotoGP Amerika.

Setelah insiden tabrakan dengan Valentino Rossi dan beberapa pebalap lainnya di MotoGP Argentina, Marquez harus terlempar ke peringkat kelima klasemen. Kendati demikian, pebalap asal Spanyol itu bisa memperbaiki peringkatnya dengan kembali berada di papan atas usai menjuarai MotoGP Amerika.

Di posisi ketiga ada Vinales yang mengumpulkan 41 poin. Vinales yang mengakhiri balapan MotoGP Amerika di posisi kedua berhak atas 20 poin sekaligus naik dua peringkat dari seri sebelumnya.
Cal Crutchlow yang sempat terjatuh di tikungan ke-20 pada balapan MotoGP Amerika tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2018. Usai terjatuh pebalap asal Inggris itu sebenarnya masih bisa melanjutkan balapan, tapi dia tidak mendapat poin karena finis di peringkat ke-19.
 

Sementara peringkat pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, naik satu setrip usai MotoGP Amerika. The Doctor kini berada di peringkat ketujuh setelah finis di posisi keempat MotoGP Amerika dan menggeser posisi pebalap Pramac Danilo Petrucci.(dtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas