Man United Siapkan Rp6,8 Triliun untuk Boyong Neymar

Dibaca: 19944 kali  Jumat, 20 April 2018 | 10:32:20 WIB
Man United Siapkan Rp6,8 Triliun untuk Boyong Neymar
Ket Foto :

MANCHESTER – Masa depan pemain asal Brasi, Neymar Jr, masih menjadi teka-teki sampai hari ini. Berbagai spekulasi muncul terkait karier Neymar di dunia sepakbola karena beberapa klub papan atas melirik sang pemain. Kini, Manchester United mengaku siap meramaikan perebutan Neymar.

Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut bertekad memboyong Neymar ke Old Trafford saat jendela bursa transfer musim panas 2018 dibuka. Rencana Man United untuk memboyong Neymar pun tak main-main. The Red Devils –julukan Man United– siap menggelontorkan dana yang begitu fantastis demi melepas klausul pembelian Neymar.

Sebagaimana dikutip dari The Express, Kamis (19/4/2018), Man United kabarnya siap memberikan dana sebesar 350 juta poundsterling atau sekira Rp6,8 triliun kepada Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini.

Dengan dana tersebut, PSG diyakini akan rela melepas Neymar ke Man United. Sebab, anggaran yang digelontorkan pihak Man United jauh lebih besar dari dana yang dikeluarkan PSG saat merekrut Neymar pada musim lalu.

PSG memberikan dana sebesar 200 juta poundsterling atau sekira Rp3,5 triliun. Karena itu, PSG akan menerima keuntungan besar jika mengizinkan pemain berusia 26 tahun tersebut berlabuh ke Man United.

Sebenarnya, pelatih Man United, Jose Mourinho, mengklaim tidak akan menandatangani pemain depan lagi setelah kedatangan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018.

Namun, potensi luar biasa yang dimiliki Neymar pasti tidak akan disia-siakan oleh Mourinho. Dengan memiliki Neymar, peluang Man United untuk meraih gelar juara Liga Inggris pada musim depan diyakini akan semakin terbuka lebar.

Namun, Man United harus menghadapi persaingan yang ketat dari klub-klub papan atas lainnya untuk memboyong Neymar. Salah satu lawan yang harus dihadapi The Red Devils adalah Real Madrid.

Kabar ketertarikan Madrid dengan Neymar telah berembus sejak lama. Namun, dana yang dikeluarkan Los Blancos –julukan Madrid– diyakini tak akan sebesar Man United.

Karena itu, pihak Mourinho tetap memiliki kans besar untuk memboyong Neymar pada musim depan. Apalagi, pemain bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, kabarnya tidak menyetujui langkah timnya untuk merekrut Neymar. (okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »