Wiranto Temui Ketua Umum Demokrat SBY

Dibaca: 14172 kali  Rabu, 18 April 2018 | 13:19:47 WIB
Wiranto Temui Ketua Umum Demokrat SBY
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dikabarkan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Wiranto usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Forum Kerukunan Umam Beragama di Hotel Bidakara pada Rabu, 18 April 2018.

 

"Saya sendiri selaku pejabat politik di negeri ini harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol (partai politik), tokoh parpol, siapa saja? Pak SBY kan ketua partai," kata Wiranto.

 

Wiranto menuturkan sebagai menteri yang membidangi masalah politik, ia akan melakukan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai, baik dengan Partai Hanura, PPP maupun Partai Gerindra dan partai lainnya. "Supaya apa? (Supaya) ada komunikasi, pengertian," ujarnya.

 

Menurut Wiranto, tanpa kebersamaan saat ini, tak mungkin pemerintah bisa membangun demokrasi yang sehat di republik ini. "Kalau masing-masing enggak pernah ketemu apa jadinya wajah demokrasi kita," ujarnya.

 

Wiranto pun mengungkapkan ia lebih suka bertemu langsung sehingga bisa terjadi pertukaran ide maupun gagasan untuk membangun demokrasi yang benar dan elegan.

 

"Tunggulah nanti saya akan ketemu tokoh-tokoh politik di republik ini. Bukan untuk kampanye, tapi untuk bagaimana tugas saya bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

 

Pantauan di rumah dinas SBY di Jalan Kuningan Timur Nomor 27, Kuningan, ada sejumlah mobil pejabat negara dengan pengawalan ketat polisi. Rombongan mobil tersebut meninggalkan kediaman SBY pada pukul 11.45 WIB.

 

Salah seorang petugas keamanan berbaju batik yang menjaga rumah SBY, membenarkan adanya pertemuan. Namun, tidak menyebut orang yang datang ke rumah SBY. "Iya tadi ada yang datang," kata petugas keamanan tersebut, lalu menutup pintu gerbang hitam setinggi dua meter.(tem)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.