Tingkatkan Partisipasi Pemilih,

Kesbang Pol Pekanbaru Lakukan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Dibaca: 18202 kali  Senin, 16 April 2018 | 18:05:58 WIB
Kesbang Pol Pekanbaru Lakukan Sosialisasi ke Pemilih Pemula
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan tokoh masyarakat.

Demikian Disampaikan Kepala Kesbangpol Drs M Yusuf, MPd pada Senin (16/4) di kantor Walikota. "Memang kegiatan sosialisasi ini dari pemerintah daerah melalui kegiatannya di Kesbangpol untuk persiapan pemilihan kepala daerah," kata Yusuf.

Lebih jauh disampaikan Mantan Kadispora ini, kita mensosialisasikan kepada masyarakat dan terutama terhadap pemilih pemula seperti dari SMA sederajat.

"Iya. Beberapa waktu lalu sudah kita lakukan tahap pertama kepada pemilih pemula, selanjutnya bagi tokoh masyarakat dan organisasi beberapa tahap serta mahasiswa," ujarnya.

Ditambahkan Yusuf, adapun tujuan menyampaikan ini agar tokoh dan perwakilan organisasi bisa menyebarkan ke masyarakat tentang pemilihan pilkada ini. "Kita sampaikan mengenai syarat untuk memilih, seperti KTP, tempat tinggal dan lainnya. Sedangkan bagi yang belum terdaftar, masih ada kemungkinan untuk diurus," ungkapnya.

Selain itu, sebagai pembicara kita hadirkan langsung dari ahlinya seperti KPU Pekanbaru, Panwaslu Provinsi dan Pekanbaru. "Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat luar biasa, mereka bertanya sesuai apa yang dialami di tempat mereka memilih," tuturnya.(drc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.