Yamaha Nantikan Sikap Tegas Race Direction MotoGP Terhadap Marquez

Dibaca: 14664 kali  Rabu, 11 April 2018 | 10:08:19 WIB
Yamaha Nantikan Sikap Tegas Race Direction MotoGP Terhadap Marquez
Ket Foto :

Buenos Aires - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, berharap operator MotoGP, khususnya Race Direction, untuk mengambil tindakan tegas terkait insiden yang melibatkan Marc Marquez dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina, 8 April 2018.

 

Dia menyebut apa yang dilakukan Marquez saat balapan tidak bisa diterima. Insiden antara Marquez dan Rossi terjadi ketika memasuki putaran ke-19.

 

The Baby Alien berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, The Baby Alien tampil terlalu agresif dan menyenggol sisi kanan motor Rossi. Akibat keseimbangan yang terganggu, Rossi kemudian terjatuh.

 

"Sebagai tim, kami tak bisa menerima aksi seperti yang dilakukan Marquez. Apa yang dia lakukan dua kali saat balapan tak bisa diterima. Pertama terhadap Aleix Espargaro, lalu kemudian kepada Valentino, yang berisiko mengalami cedera dan kehilangan banyak poin," tutur Jarvis.

 

"Kami mendatangi race direction untuk membuat jelas posisi kami dan Valentino datang bersama kami untuk menyampaikan opininya secara langsung. Sekarang kami harus menunggu keputusan race direction dan FIM."

 

"Mereka harus membuat keputusan jika mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih, karena mereka sudah memberikan dia penalti 30 detik saat balapan," tambahnya. Jarvis menilai hal ini harus diselesaikan. Dia tak ingin apa yang dilakukan Marquez bisa merusak MotoGP.

 

"Valentino Rossi mengatakan Marc Marquez sangat berbahaya, dan dia takut berada di dekat Marquez di lintasan. Ini sesuatu yang harus kami selesaikan di masa depan, tak hanya untuk kami tetapi juga MotoGP secara umum," kata Jarvis.(blc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.