Buat Filem Istri Pendamping Bupati

Pusdatin Berharap Bisa Motivasi Generasi Muda

Dibaca: 79351 kali  Sabtu, 17 Oktober 2015 | 08:20:45 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Pusat data dan informasi perempuan (Pusdatin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melakukan pemutaran filem dokumenter dan profil istri bupati dari massa ke massa. Filem tersebut rencana diputar saat memperingati hari ibu disejalankan dengan HUT ke-II Pustdatin Kabupaten Inhil Desember 2015 mendatang. “Saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari kontrak pembuatan filem dan lain sebagainya,” ungkap Zulaikah, Kamis (15/10) kemarin.

Salah satu tujuan pemutaran filem tersebut, yakni untuk memberikan motivasi bagi generasi muda. Setidaknya, mereka (generasi muda) dapat mengambil hal positif dari kiprah istri bupati saat mendampingi suaminya sebagai kepala pemerintahan di tingkat kabupaten.

Sebagai istri bupati, Ikha demikian istri Bupati Inhil ini disapa, mengakui tugas dirinya sangat berat. Apalagi dengan kondisi geografis Inhil yang sebagain besar terdiri dari sungai, pulau dan laut. Namun semua itu bukan hambatan bagi dirinya. “Untuk datang dari kecamatan satu ke kecamatan lain membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang ekstra. Semua itu bisa kita selesaikan sebagai mana harapan,” katanya.

Berjuta harapan masih ia rasakan. Pusdatin tetap komit dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Secara fungsi, Pusdatin siap membantu pemerintah dalam mengumpulkan data-data dan informasi yang akurat. “Sehingga semua itu bisa dijadikan dasar bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan,” jelas Ikha yang juga ketua TP PKK Inhil ini.

Sementara itu, tim kreatif pembuatan filem dan profil istri bupati dari massa ke massa, menuturkan, pemutaran filem dokumenter tersebut merupakan hal positif. Setidaknya dapat mengugah para generasi muda agar bisa berbuat lebih baik. Ia juga menyarankan agar Pusdatin dapat meningkatkan pembuatan filem serupa. Kapan perlu Pusdatin juga menampilkan semua tokoh-tokoh perempuan, politik dan tokoh budaya dan sebaginya. (adv/rls/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »