Menteri Penasihat Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia Kunjungi UR

Dibaca: 15297 kali  Senin, 09 April 2018 | 18:59:08 WIB

 

PEKANBARU-riautribune: Ramainya mahasiswa Indonesia dan Malaysia yang berstudi di dua negara ini, menjadi indikator bahwa telah terjalinnya kerjasama yang baik antara Indonesia-Malaysia. Hal ini disampaikan Menteri Penasihat Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Mior Harris Bin Mior Harun, di hadapan delegasi Universitas Riau (Unri) pada pertemuan awal koordinasi pengembangan kerjasama Unri dan Malaysia, di Ruang DPH Gedung Rektorat Unri, Senin (9/4).

 

“Kita sangat mengapresiasi Unri yang telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Malaysia. “Kita berharap, Unri tidak hanya menjalin kerjasama dengan universitas besar yang ada di Malaysia saja, tetapi kedepannya Universitas Riau (Unri) juga mau melakukan kerjasama bidang pendidikan dengan universitas lain yang ada di Malaysia yang kualitasnya tidak kalah dengan universitas besar,” Ucapnya

 

Delegasi yang disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Prof Dr Mashadi Msi, menyambut baik kehadiran dari Menteri Penasihat Pendidikan Malaysia ini. Menurutnya, moment ini sangat bagus dalam memperluas kerjasama antara Unri dengan Universitas yang ada di Malaysia.

 

Pertemuan dalam rangka menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia dalam bidang pendidikan ini meliputi bidang pendidikan. “Secara spesifik, dalam waktu dekat kita atur item kerja sama  yang akan kita lakukan dengan Unri, kerjasama ini meliputi berbagai area akademik, seperti kerja sama pertukaran pelajar, pertukaran staf pengajar, serta kolaborasi riset,” jelas Mashadi.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Thamrin MSc, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi Prof Dr Mashadi MSi, Kepala Kantor Urusan Internasional, Kepala Biro, serta Dekan fakultas yang ada di lingkungan Unri.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »