SBY: Jika Partai Demokrat Kembali ke Pemerintahan...

Dibaca: 11450 kali  Senin, 09 April 2018 | 15:33:04 WIB
SBY: Jika Partai Demokrat Kembali ke Pemerintahan...
Ket Foto :

Bantul - Riautribune:Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berbicara kemungkinan politik ke depan. Dia menjelaskan kemungkinan jika partai bintang mercy tersebut kembali ke pemerintahan pasca Pemilu 2019. "Jika setelah pemilu 2019 nanti Demokrat kembali ke pemerintahan, di mana ada dua hal yang akan kita laksanakan," kata SBY dalam sambutannya sesuai melantik pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-DIY di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Senin (9/4/2018).

 

Di antara yang disebut adalah menggencarkan program-program pro rakyat yang pernah dilaksanakan di era kepemimpinan SBY. "Yang pernah kita lakukan dulu di era pemerintahan yang saya pimpin, harus kita hidupkan kembali. Kita lanjutkan serta kita tingkatkan," jelasnya. Yang kedua, kata SBY, berbagai program pembangunan yang dikerjakan di era pemerintahan Joko Widodo yang dinilai baik juga patut diteruskan.

 

Harapannya, berbagai program tersebut bisa berdampak langsung atas kesejahteraan rakyat. "Tetapi yang jelas bila Demokrat masuk ke pemerintahan, bukan hanya melanjutkan yang sudah baik tadi. Harus kita tambah lagi, harus kita tingkatkan lagi, biar rakyat kita makin sejahtera," paparnya.

 

Selanjutnya, SBY juga mengingatkan pidato Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada tanggal 11 Maret 2018. Menurutnya, dalam pidato tersebut disampaikan berbagai hal yang akan dilakukan Demokrat bila masuk pemerintahan.

 

"Kalau berada di pemerintahan, (Demokrat) akan melaksanakan 9 strategi dan solusi yang dulu dengan gamblang dijelaskan satu demi satu. Untuk menjawab, mengatasi segala persoalan yang saat ini dirasakan oleh rakyat. Itu tugas kita, itu misi kita," tegasnya. "Siapapun nanti presiden dan wakil presidennya, wajib hukumnya Demokrat dengan apa yang kita ketahui sekarang ini benar-benar menjalankan kebijakan dan program untuk mereka (rakyat) semua," pungkas dia. (dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.