Warga Pangkalan Pucuk Rantau Keluhkan Kondisi 60 Kilometer Ruas Jalan yang Tidak Diaspal

Dibaca: 19183 kali  Jumat, 06 April 2018 | 11:00:19 WIB
Warga Pangkalan Pucuk Rantau Keluhkan Kondisi 60 Kilometer Ruas Jalan yang Tidak Diaspal
Ket Foto :

TELUKKUANTAN - Riautribune:Desa pangkalan, kecamatan Pucuk Rantau merupakan salah satu desa yang masih membutuhkan insfrastruktur jalan. Lebih kurang 60 km panjang jalan di kawasan tersebut yang masih belum diaspal. Kondisi tersebut diungkapkan warga pada (kamis, 5/4/2018) saat kunjungan calon wakil gubernur calon nomor urut 3, Rusli Effendi Kamis (5/4/2018).

 

Dijalan ini terdapat pasar setiap jum'atnya, juga terdapat SMA yang terdapat di perbatasan antar desa dan juga yang terdapat di perbatasan ini.

 

"Harusnya segera di aspal, kalau kemana-mana jadinya lebih gampang dan mudah", ungkap Ilas Ia kembali mengungkapkan "Ke pasar lebih mudah, anak ke sekolah juga lebih gampang, belum lagi terkadang jalan terputus akibat banjir".

 

Menanggapi kondisi tersebut, saat kunjungan calon wakil gubernur calon nomor urut 3, Rusli Effendi Kamis (5/4/2018) mengaku prihatin. Dalam kesempatan tersebut, Rusli pun mengungkapkan kalau adalah tugas dari pemerintah dalam hal ini negara dalam memenuhi apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat, termasuk terkait penyediaan prasarana jalan, kelistrikan, mapun dalam mempermudah akses transportasi dan telekomunikasi.

 

Pihaknya juga menyebutkan, kehadirannya ikut dalam konstalasi politik Pilgubri bersama DR Firdaus MT tidak terlepas dari karena merasa terpanggil untuk melakukan perbaikan dan pembenahan.

 

Sekretaris BP Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta ini bersama Firdaus mengaku sikap tersebut dilatari kemunduran pertumbuhan ekonomi Riau yang menyebabkan banyak hal penting yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat tidak bisa dipenuhi.

 

Rusli menyebutkan, pengangguran di Riau menyentuh angka 220.000. Kondisi itu disebabkan karena sulitnya mencari lapangan kerja yang bila diurut lagi bermula dari minimnya angka investasi yang masuk.

 

Pihaknya juga prihatin dengan penyalahgunaan Narkotika, termasuk perihal infrastruktur dan beragam permasalahan yang mengharuskannya berpikir untuk kembali membangun Kampung halaman Riau.

 

"Kami mendoakan, semoga Pak Firdaus-Pak Rusli Effendi kelak benar-benar terpilih dan bisa mewujudkan janji dan keinginannya untuk membantu menangani persoalan-persoalan yang kini terjadi khususnya di kawasan pedesaan di Kuantan Singingi," ujar Iyus salah seorang warga. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).