Kabar Bale Akan Hengkang dari Madrid Musim Panas Ini Menguat

Dibaca: 17551 kali  Jumat, 06 April 2018 | 10:22:15 WIB
Kabar Bale Akan Hengkang dari Madrid Musim Panas Ini Menguat
Ket Foto :

Madrid - Gareth Bale dan Real Madrid dikabarkan bakal berpisah pada musim panas ini. Isu ini kian kencang menyusul kabar memburuknya relasi Bale dengan Zinedine Zidane.

 

Menurut laporan AS, dicadangkannya Bale dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Juventus menjadi indikasi terkuat bahwa tak ada tempat lagi untuk pemain asal Wales itu di tim utama Los Blancos.

 

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Bale hanya duduk di bangku cadangan. Itu adalah pertama kalinya Bale, sejak gabung Madrid pada 2013, tidak dimainkan sama sekali di Liga Champions meski kondisinya fit. Di laga itu, Zidane lebih memilih untuk memasukkan Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Mateo Kovacic.

 

Ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol saltonya yang fenomenal itu, Bale tertangkap kamera terlihat murung di tempat duduknya. Bukan kali ini saja Bale tak jadi pilihan utama Zidane di Liga Champions.

 

Dalam dua laga melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar, eks pemain Tottenham Hotspur itu juga cuma jadi pemain pengganti. Dalam pertandingan leg pertama di Santiago Bernabeu, Bale hanya main selama 22 menit.

 

Usai pertandingan, Bale dikabarkan langsung masuk ke ruang ganti dan menjadi satu-satunya pemain Madrid yang tak memberi salam kepada suporter. Sementara pada laga leg kedua di Parc des Princes, ia cuma tampil 14 menit. Jika ditotal, Bale hanya main 36 menit di fase knockout sejauh ini.

 

Secara keseluruhan, Bale hanya tampil empat kali di Liga Champions musim ini dengan dua kali sebagai starter. Di La Liga, Bale memang masih kerap dimainkan Zidane.

 

Pemain berusia 28 tahun itu tercatat 15 kali jadi starter dari total 20 kali penampilan dan mencetak 11 gol. Faktor cedera memang mengganggu performa Bale musim ini.

 

Namun, pilihan Zidane untuk lebih banyak menurunkan Bale di La Liga ketimbang Liga Champions disebut-sebut jadi indikasi bahwa pemain yang direkrut dengan memecahkan rekor transfer itu bukan lagi pilihan utama dan bakal dilepas musim panas ini. Seperti diketahui, asa Madrid untuk juara La Liga amat tipis jika tak bisa dibilang mustahil.

 

Sedangkan Liga Champions merupakan peluang terakhir bagi Madrid untuk meraih trofi di musim ini sekaligus kompetisi yang paling bernilai untuk klub. Jika pada akhirnya Madrid sukses di Liga Champions, maka Zidane diprediksi akan tetap lanjut jadi pelatih setelah masa depannya sempat dispekulasikan di awal musim.

 

Bertahannya Zidane di Bernabeu bisa berarti kabar buruk untuk Bale. AS juga melaporkan bahwa Zidane sebenarnya tak keberatan melepas Bale pada musim panas lalu demi mendatangkan Kylian Mbappe.

 

Namun pada akhirnya Bale memilih untuk bertahan kendati sudah kencang dikabarkan bakal gabung Manchester United. Musim panas ini, MU dikabarkan akan kembali mencoba untuk menggaet Bale.

 

Sport melaporkan bahwa Jose Mourinho sebenarnya sudah berhasil meyakinkan Bale untuk hijrah ke Old Trafford sejak musim panas lalu. Melihat situasinya di Madrid saat ini, bukan tidak mungkin Bale akan menyambut tawaran Setan Merah.(dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »