Rossi: Dovizoso Mungkin Lebih Menyulitkan Dibandingkan Marquez

Dibaca: 14278 kali  Kamis, 05 April 2018 | 11:16:11 WIB
Rossi: Dovizoso Mungkin Lebih Menyulitkan Dibandingkan Marquez
Ket Foto :

Buenos Aires - Valentino Rossi menilai Andrea Dovizioso mungkin bisa lebih menyulitkan dalam perburuan gelar juara musim ini. Tapi The Doctor juga tak menepikan Marc Marquez.

 

Rossi memasuki musim ke-23 di pentas balap motor. Pebalap asal Italia itu masih memburu gelar juara dunia ke-10 yang dalam beberapa musim terakhir sulit ia raih. Musim ini, tantangan Rossi tentu lebih berat.

 

Pasalnya Dovizioso, pebalap Ducati, tengah dalam puncak penampilannya. Setelah musim lalu jadi runner up kejuaraan di bawah Marquez, Dovi mengawali musim 2018 dengan apik.

 

Di seri perdana Qatar, pebalap berusia 32 tahn itu memenangi race dengan mengalahkan Marquez dan Rossi. Rossi menilai, Dovi bisa saja lebih menyulitkannya untuk meraih gelar juara musim ini.

 

Meski begitu, ia tak menepikan sosok Marquez --yang notabene juara bertahannya. "Bagi saya, pebalap yang harus dikalahkan adalah Dovizioso dan Marquez, mungkin lebih ke Dovizioso.

 

Tapi, saya menempatkan keduanya di level yang sama sebab Marquez selalu punya kemampuan untuk menjadi lebih tangguh," kata Rossi seperti dilansir Crash.

 

"Saya sendiri senang dengan balapan pertama kemarin, tapi kami belum berada di level seperti keduanya," Rossi menambahkan. Rossi menilai, target juara cukup masuk akal musim ini.

 

Ia mengklaim motor YZR-M1 yang sekarang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. "Tahun lalu kami kehilangan 'hal yang bagus' dari motor kami, kami tertinggal karena kekurangan.

 

Sekarang, kami masih punya beberapa kekurangan tetapi telah menemukan hal-hal positif. Pada 2017, saya dan Maverick finis di peringkat ketiga dan kelima, kami mampu lebih baik lagi.

Kami bisa, setidaknya, mencoba meraih gelar," Rossi menegaskan. Seri kedua MotoGP 2018 akan berlangsung di Argentina. Sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi arenanya pada Minggu (8/4/2018).(dsc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.