Agung Nugroho Sebagai Tokoh Muda Diwacanakan Pimpin Demokrat Kota Pekanbaru

Dibaca: 40946 kali  Rabu, 04 April 2018 | 11:48:14 WIB
Agung Nugroho Sebagai Tokoh Muda Diwacanakan Pimpin Demokrat Kota Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune:Wacana penggantian kepemimpinan pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Riau mulai mencuat setelah adanya kepastian jadwal pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) tanggal 6 April hingga 8 April 2018 mendatang.

 

Salah satu nama yang muncul adalah Agung Nugroho yang saat ini merupakan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau dan juga merupakan tokoh muda Partai Demokrat.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat Kecamatan Marpoyan Damai, Samsul Bahri menjadi salah satu yang mewacanakan tokoh muda Partai Demokrat itu untuk mengemban jabatan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.

 

"Jika di pusat ada Agus Harimurti Yudhoyono, di Pekanbaru kita juga juga punya tokoh muda, yaitu Agung Nugroho yang juga merupakan salah satu pengurus di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau," kata Samsul Bahri.

 

Samsul menuturkan, wacana Agung Nugroho yang juga mantan Ketua KNPI Kota Pekanbaru selama dua periode itu tidak mengada-ada dan pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan PAC Partai Demokrat lainnya di Kota Pekanbaru untuk mendukung tokoh muda tersebut.

 

"Dengan munculnya tokoh muda ini memimpin DPC Demokrat Kota Pekanbaru nantinya, kita berharap akan banyak menarik generasi milenial, sehingga mendongkrak suara Partai Demokrat yang turun pada pemilu sebelumnya," papar Samsul yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru itu.

 

"Kita menginginkan penyegaran, dan kami menghimbau kepada pak Firdaus untuk memberikan kesempatan kepada yang muda. Dengan begitu, beliau bisa konsentrasi dalam pemenangan calon gubernur. Kami pun siap mensukseskan itu," tuturnya.

 

Masih kata Samsul, menjelang pelaksanaan Muscab Partai Demokrat yang rencananya akan berlangsung di Hotel Aryaduta, Pekanbaru itu, Agung Nugroho sebagai tokoh muda Partai Demokrat sudah mendapatkan banyak dukungan dan suara untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.

 

"Dari total 15 suara, Agung Nugroho yang merupakan tokoh muda Partai Demokrat Riau ini sudah mendapatkan sembilan suara untuk maju sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru," ungkap Samsul.

 

Agung Nugroho yang saat ini aktif sebagai Ketua Pengprov IMI Riau ini merupakan salah satu pengurus aktif di kepengurusan DPD Partai Demokrat Riau, dan pengalamannya sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru dua periode membuat kiprahnya banyak dikenal kalangan aktifis muda serta politisi.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »