Persib Bandung Tanpa Kemenangan di Dua Laga

Dibaca: 17531 kali  Rabu, 04 April 2018 | 10:00:26 WIB
Persib Bandung Tanpa Kemenangan di Dua Laga
Ket Foto :

BANDUNG - riautribune: Persib Bandung tanpa kemenangan dalam dua laga awalnya di Liga 1. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan masalah yang dihadapi oleh timnya.

Persib mengawali kiprahnya di ajang itu musim ini dengan berimbang 1-1 saat menjamu PS Tira akibat kebobolan di menit-menit akhir. Setelah itu Persib kalah 1-3 di markas Sriwijaya FC walaupun sempat unggul lebih dulu.

"Untuk pertandingan pertama saya menyaksikan dari video dan mereka kecolongan di menit ke-95. Untuk pertandingan kedua kami bisa kemasukan hanya dalam tiga menit dan itu waktu yang sangat sedikit," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).

"Saya pikir itu masalah konsentrasi karena ketika masuk ke babak kedua dan sudah unggul 1-0 dan hanya butuh waktu tiga menit untuk membalikkan keadaan, itu tidak normal."

"Kita perlu melakukan perbaikan soal konsentrasi. Karena yang paling penting adalah di 10 menit pertama dan kemasukan dua gol dalam waktu singkat. Kami harus segera berbenah," tuturnya.

Sehubungan dengan masalah konsentrasi tersebut, Gomez bakal mewanti-wanti agar para pemainnya fokus penuh selama 2x45 menit di atas lapangan. Dia yakin para pemain akan bisa tampil lebih baik lagi dibandingkan dua laga sebelumnya.

"Setiap hari kita berbicara kepada pemain, kalian bisa bermain bagus dan buruk. Mungkin ada crossing atau tendangan buruk itu tidak masalah, itu normal. Tapai kalau soal konsentrasi itu berbeda. Soal pikiran dalam pertandingan berbeda," ucap Gomez.

"Ketika kita bermain sebelas orang dan semua konsentrasi, tim akan kuat. Tapi ketika dari sebelas pemain itu ada satu pemain tidak dalam pikiran bagus, itu akan jadi masalah. Untuk itu saya akan minta pemain untuk fokus ke pertandingan bukan ke tempat lain," katanya.(dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »