DLH Kampar Raih Penghargaan Public Service of The Year

Dibaca: 15078 kali  Rabu, 28 Maret 2018 | 14:02:48 WIB
DLH Kampar Raih Penghargaan Public Service of The Year
Ket Foto :

Kampar - Riautribune:Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar. Bersama Dinas Pariwisata Propinsi Riau, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar menerima penghargaan Public Service of The Year 2018. Penghargaan tersebut diberikan Mark Plus, Inc, yakni sebuah lembaga independen yang melakukan survei secara mandiri.

 

Penghargaan ini diserahkan oleh Presiden World Marketing Associaton Hermawan Kartajaya yang juga pakar pemasaran Indonesia dan diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir H Cokroaminoto,MM pada acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2018 di Pekanbaru, Selasa (27/3/2018).

 

Presiden World Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan ini. Diantara penerima lainnya adalah Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Riau Osvian Putra, turut menerima penghargaan Best tourism Marketing (Pemasaran Pariwisata terbaik) ?2018 Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

 

IMF 2018 merupakan festival pemasaran tahunan yang telah ke-enam kalinya digelar, acara ini perhelatan akbar pemasaran dengan konsep unik dan inovatif digelar di 17 kota utama Indonesia, yaitu, Palembang, Batam, Banjarmasin, Solo, Pontianak, Palu, Manado, Lampung, Semarang, Jogja, Pekanbaru, Balikpapan, Medan, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Tema yang diusung dalam penyelenggaraan acara IMF 2018 kali ini adalah “Indonesia WOW!”.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir H Cokroaminoto,MM kepada wartawan, Selasa (27/3/2018) mengungkapkan, penghargaan ini hasil dari komitmen Pemkab Kampar dibawah kepemimpinan Bupati Kampar H Azis Zaenal untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar.

 

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat antara lain pelayanan dan pengelolaan persampahan serta pelayanan izin lingkungan bagi masyarakat yang melakukan usaha atau kegiatan sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

 

Khusus pelayanan dan pengelolaan sampah, khususnya dalam Kota Bangkinang dan ketika adanya suatu suatu iven sudah dilakukan dengan baik dan terencana sehingga hal ini mendapat respon dan tanggapan positif dari masyarakat, pemerintah dan pemerhati persampahan dan ini sudah menjadi berita serta informasi "Wow" yang diperoleh oleh Markplus Inc dengan Indonesia Marketeers Festival Indonesia tahun 2018 yang tagline nya "Wow Indonesia, Wow Riau" yang memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah yang dinilai memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik berupa Public Service Award 2018.

 

"Alhamdulillah kita Pemerintah Kabupaten Kampar, dengan tidak tahu menahu penilaian dan keputusan pemberian, kita diminta hadir untuk menerima penghargaan tersebut," ujar Cokro. Lebih lanjut dikatakan, pelayanan dan pengelolaan sampah di Kota Bangkinang merupakan komitmen Bupati Kampar dan jajaran Pemkab Kampar bersama masyarakat dan stakeholder terkait untuk mewujudkan kota Bangkinang yang BERsih, SEhat asRI dan Berkelanjutan sesuai dengan tujuan Program Adipura yang merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar untuk meraihnya pada tahun 2018 ini.

 

"Semoga dengan penghargaan Publik Service Award Riau 2018 menjadi awal yang untuk mewujudkan mendapatkan Piala Adipura,. Aamiin Ya Rabbal Alamin," beber Cokro. Berkaitan dengan program Adipura Cokroaminoto juga mengatakan, Kota Bangkinang setakat ini sudah lolos dalam penilaian Adipura Pantau 1 dan sudah dilakukan penilaian Adipura Pantau 2. "Mudah-mudahan dan Insya Allah nilainya lebih dari penilaian Adipura Pantau 1 sehingga kita menunggu keputusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," pungkasnya.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 22 Juni 2018 - 15:42:21 WIB

Penyebab Argentina Kalah dari Kroasia di Piala Dunia 2018

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Argentina semakin terpuruk. Skuad besutan Jorge Sampaoli itu kembali gagal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Niznhy Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Argentina harus menelan pil pahit setelah kalah telak dari Kroasia. La Albiceleste –julukan Argentina– takluk 0-3 pada pertandingan tersebut.