Kampanye Terakhir di Rohul, Firdaus Kunjungi Para Mursyid dan Tuan Guru

Dibaca: 23714 kali  Jumat, 23 Maret 2018 | 15:43:41 WIB
Kampanye Terakhir di Rohul, Firdaus Kunjungi Para Mursyid dan Tuan Guru
Ket Foto :

PASIR PENGARAIAN - Riautribune:Hari terakhir Kampanye Dialogis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST MT - Rusli Effendi MSi di Zona 1 (Pekanbaru, Kampar dan Rokan Hulu), Kamis (22/3/2018) dilakukan dengan berkunjung kepada para mursyid dan tuan guru di Kota Ujung Batu, Rokan Hulu.

 

Pasangan Calon (Paslon) Firdaus – Rusli dan rombongan menemui para mursyid atau guru guna bersilaturahmi dan memperpanjang rasa persaudaraan sekaligus memohon doa restu dan dukungan dari para alim ulama.

 

Bagaikan jati diri, Kabupaten Rokan Hulu yang telah 17 tahun berdiri ini dikenal dengan sebutan Negeri Seribu Suluk’, icon agamis yang telah dilekatkan para pendiri kabupaten dan tokoh masyarakat di daerah yang terbelah oleh Sungai Rokan bagian hulu ini semenjak lama.

 

Negeri yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat ini sangat syarat dengan simbol-simbol agamis dan penanaman nilai-nilai Islam bagi masyarakatnya. Makanya tidak salah kalau di pusat pemerintahannya terdapat masjid besar yang dikenal dengan nama Masjid Agung Pasir Pangaraian.

 

 Keterpesonaan itulah yang kemudian memanggil paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 ini untuk mengagendakan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dan para tokoh agama.

 

Dalam Kunjungan yang tidak lebih dari 2 jam itu, didampingi oleh Ketua Tim Koalisi Pemenangan DR. Chaidir dan Wakil Ketua DR. Koko Iskandar, DR. Firdaus merasa bangga dapat bersilaturrahim dengan para tokoh guru suluk.

 

Karena bagi Firdaus perjumpaan dengan para mursyid itu bagai berjumpa dengan guru dan sahabat sendiri. Saya senang dapat bersilaturrahim dengan tuan-tuan guru, buya dan ulama disini. Karena bagi saya ini bagaikan bersua dengan guru sendiri karena saya juga sudah lama ikut sebagai jamaah di per-suluk-an.

 

Ungkap Firdaus dihadapan sekitar 140 ulama suluk tariqat Naqsabandiyah yang berhadir di Aula Hotel Netra, Ujung Batu. Kedatangan pasangan yang sebagian menyebut dengan nama pasangan 'Firli' (Firdaus Rusli) ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi para ulama suluk yang hadir, mereka juga bangga karena paslon yang datang adalah paslon yang seakan jadi keterwakilan birokrat Islam Melayu di negeri lancangkuning.

 

Sebagaimana disampaikan oleh Tengku Mudo Ade Irwan Hudayana sebagai ketua tarikat Naqabandiyah Kabupaten Rokan Hulu yang membawahi 141 surau suluk yang ada di Rokan Hulu.

 

''Alhamdulillah dan terima atas kedatangan bapak-bapak ini ( Firdaus-Rusli ), dan kami sangat siap untuk mendukung karena beliau juga jamaah tarikat Naqsabandi selain itu juga karena sosok beliau berdua ini sangat santun dan berpengalaman,'' tutur Ade sambil melirik ke arah DR. Firdaus MT.

 

Paslon Cagub Riau Nomor Urut 3 DR. Firdaus-Rusli bersama ulama Suluk 'Tariqat Naqsabandiyah' Rokan Hulu, Tengku Mudo juga menambahkan akan mengajak jamaah serta keluarga persulukan yang ada untuk mendukung DR. Firdaus dan H. Rusli Effendi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 juni mendatang.

 

Bahkan semua jamaah dan keluarganya akan kita ajak untuk coblos nomor tiga (3) ini pada pemilu nanti, lebih dari 20 ribu anggota akan kita ajak belum lagi anak istrinya. Tambah ade penuh semangat. Lebih dari itu pada kesempatan yang sama Calon Wakil Gubernur H. Rusli Effendi M.Si bahkan menyampaikan programnya untuk mengembangkan dan menjadikan tradisi suluk ini sebagai icon wisata di Riau. “Bukan tidak mungkin suluk ini akan menjadi wisata dakwah dan wisata spiritual bagi masyarakat dalam mengembangkan syiar Islam. Ungkap Rusli Singkat. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »