Bulan April, Plt Gubri akan Groundbreaking Dua Flyover di Pekanbaru

Dibaca: 21778 kali  Rabu, 21 Maret 2018 | 13:20:08 WIB
Bulan April, Plt Gubri akan Groundbreaking Dua Flyover di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - Riautribune:Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dijadwalkan melakukan peletakkan batu (groundbreaking) pembangunan flyover Pasar Pagi Arengka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru dan Simpang Mall SKA Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru pada awal April mendatang.

"Groundbreaking rencananya awal bulan April. Pak Wan Thamrin Hasyim yang akan melakukan peletakan batu pertamanya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru, Rabu (21/3/2018).

Nantinya, lanjut Dadang, titik lokasi groundbreaking difokuskan pada satu lokasi saja yang rencananya akan dipilih di simpang Mall SKA Pekanbaru. "Ini simbolis saja, jadi mungkin di simpang Mall SKA.

Namun nanti kami lihat lagi lah, mana yang paling sesuai," tuturnya. Untuk diketahui, dua proyek flyover pengurai kemacetan ini akan dilaksanakan selama setahun dengan nilai kontrak kerja sebesar Rp149.673.665.000 atau Rp149 miliar untuk flyover Mal SKA dan flyover Pasar Pagi Arengka sebesar Rp75.532.651.000Â atau Rp75 miliar.

"Ini merupakan program strategisnya Gubernur Riau dan harus selesai setahun untuk mengurai kemacetan yang ada di titik-titik tersebut. Ini anggaran single year yang akan dikerjakan selama 285 hari. Nilai kontraknya Rp149 miliar untuk flyover SKA dan Rp75 miliar untuk pasar pagi Arengka," tandasnya. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »