Firdaus - Rusli Bluskukan di Pasar Danau Bingkuan, Warga Panggil Firdaus Pak Gubernur

Dibaca: 12845 kali  Rabu, 21 Maret 2018 | 13:12:26 WIB
Firdaus - Rusli Bluskukan di Pasar Danau Bingkuan, Warga Panggil Firdaus Pak Gubernur
Ket Foto :

KAMPAR- Riautribune:Calon Gubernur Riau Dr Firdaus MT blusukan ke pasar Danau Bingkuang, di kecamatan Tambang, Kampar. Sambil melihat aktivitas pasar, Firdaus pun mendapat sambutan hangat dari para pedagang maupun warga yang sedang berbelanja membeli kebutuhan harian di pasar yang terletak di tepi jalan Lintas Riau-Sumbar itu.

Salah seorang ibu yang sedang berbelanja sempat terkaget ketika Firdaus yang mengenakan tanjak berjalan seorang diri memasuki lokasi berjualan pedagang.

''Ehh..Pak Gubernur, Ehh..Pak Firdaus...bilo sampai Pak? ungkap seorang ibu yang terkejut ketika berpapasan dengan Firdaus.

Begitu pun para pedagang yang terlihat antusias melihat kedatangan Firdaus yang juga tokoh Kampar itu.

Tanpa sungkan, pedagang pun mengajak Firdaus bersalaman dan befoto bersama. Mereka pun mencurahkan isi hatinya menggunakan bahasa Kampar.

Firdaus pun serius mendengarkan keluh kesah para pedagang terkait dengan persoalan penataan pasar. Firdaus pun berjanji akan mengkoordinasikannya dengan Bupati Kampar, Azis Zaenal.

Saat sedang bercengkerama dengan pedagang, tiba-tiba sejumlah pedagang lainnya pun ikut nimbrung menyaksikan kedatangan Firdaus yang juga wali Kota Pekanbaru dua periode itu.

''Pak Fir, kami pilio nomor tigo sajo (Pak Fir, kami pilih nomor tiga saja,red),'' ungkap sejumlah pedagang.

Firdaus pun tak kalah semangat dengan memancing pengetahuan pedagang tentang dirinya.

''Jan lupo, pilio uang Kampar yo, nomor berapo...(Jangan lupa, pilih orang kampar ya, nomor berapa?,red),'' tanya Firdaus yang langsung diresponi dengan ''Tigo (tiga,red),'' ungkap warga bersamaan sembari menunjukkan buku jarinya dengan tiga jari.

Kharisma Firdaus sepertinya sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan pedagang di Pasar Danau tersebut. Hal tersebut terlihat dari banyak warga yang tersenyum sambil menceritakan kedatangan Firdaus dan melihat sembari mengajak bersalaman Firdaus.

''Pak Firdaus itu ternyata gagah ya, orangnya ramah, dan mau bercerita dengan kami...kami mengira dia tak bisa diajak bercerita, ternyata orangnya santun sekali, tutur katanya lembut, menyejukkan,'' kata Wiwin, salah seorang ibu muda sambil tersenyum kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Firdaus mengajak pedagang berdiskusi tentang aktivitas jual beli hari itu. ''Alhamdulillah, semoga pedagang di Pasar Danau ini terus dimudahkan rezki dan maju usahanya,'' ungkap Firdaus kepada salah seorang pedagang.

Pun begitu, dia tetapmengingatkan para pedagang untuk senantiasa bersedekah. Menyisakan sedikit keuntungan untuk membantu yang tidak mampu.

''Supaya berkah apa yang dihasilkan,'' ajak Firdaus sambil disambut senyuman dan sapaan para pedagang.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.