Advertorial

Pj Bupati Inhil, Hadiri Pembukaan Pelatihan Pengelolaan BUMDes

Dibaca: 18123 kali  Selasa, 20 Maret 2018 | 13:59:56 WIB

TEMBILAHAN - riautribune: Pembukaan pelatihan Pembinaan Pengelolaan Badan Usaha Milik - Desa (BUM-Desa) Se-Provinsi Riau angkatan pertama resmi di buka oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Senin (19/3/2018) malam di Hotel Harmoni Tembilahan yang turut di hadiri, Pjs.Bupati Rudiyanto, Kadis Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau Drs.H.Syarifuddin AR, M.Si dan para peserta. 

Pelatihan ini di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 19-22 Maret 2018 yang diikuti 80 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber 1 orang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, orang dari UNRI, 2 orang dari UMRI dan 1 orang dari Praktisi pengembangan usaha.

Pembinaan ini diharapkan bermanfaat bagi pengelola BUM-Des Se-Provinsi Riau demikian harapan Pjs.Bupati Rudiyanto saat menghadiri pembukaan pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUM-Des.

Tujuan kegiatan ini bagus sekali karena bagaimana memberdayakan masyarakat itu dengan baik yang bertujuan untuk mengelola badan usaha dan diharapkan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik. Ungkap Pjs.Bupati Rudiyanto.

Terakhir beliau mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi pengelola BUM-Des.

Sementara, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi yang di wawancarai awak media usai membuka pelatihan Pengelolaan BUM-Des Se-Provinsi Riau Mengatakan, dari Pemerintah Provinsi Riau mengajak dan menghimbau kepada pengelola BUM-Des untuk melaksanakan usaha dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan yang ada.

Beliau menambahkan, dari Pemerintah Provinsi Riau membangun jejaring kerjasama BUM-Des dengan lembaga-lembaga terkait seperti OJK dan Pemerintah Provinsi Riau sudah membentuk BUM-Des Center dan juga memberikan kesempatan kepada BUM-Des untuk memanfaatkan segenap sumberdaya yang ada di Desa untuk pengembangan ekonomi Desa. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan penning kepada 2 orang perwakilan peserta pelatihan oleh Sekda Provinsi Riau dan Pjs.Bupati. 

Akhir acara di lanjutkan dengan Foto bersama Sekda Provinsi Riau, Pjs.Bupati, Kepala Dinas PMD Provinsi Riau dengan peserta yang mengikuti pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUM-Des angkatan pertama TH 2018. (MAL/HUMASPEMKAB)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »