Fadli Zon Klaim Gerindra-PKS-PAN Makin Solid Capreskan Prabowo

Dibaca: 11332 kali  Selasa, 20 Maret 2018 | 13:12:24 WIB
Fadli Zon Klaim Gerindra-PKS-PAN Makin Solid Capreskan Prabowo
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Waketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap maju menjadi capres di Pilpres 2019. Fadli mengklaim partainya makin dekat dengan PKS-PAN untuk mendukung Prabowo sebagai capres.

 

"Kita konfirmasi juga Pak Prabowo siap maju capres 2019," kata Fadli di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).

 

Ia mengatakan Gerindra terus berkomunikasi intensif dengan parpol calon mitra koalisi, seperti PKS dan PAN. Ia berharap dapat melakukan deklarasi bersama dengan parpol koalisi.

 

"Tentu saja tinggal melengkapi presidential threshold kami berkomunikasi dengan calon mitra koalisi. Dengan PKS, PAN, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bersama-sama. Yang jelas, dari sisi Gerindra, kita deklarasi dulu Pak Prabowo sebagai capres," kata Fadli.

 

Ia mengatakan secara resmi akan melakukan deklarasi pada April mendatang. Ia mengaku membuka peluang dengan partai yang belum merapat ke koalisi Jokowi.

 

"Semua kita buka peluang bagi partai yang belum memberikan pernyataan dukungan kepada pihak sana. Saya kira kan pihak sana kan baru dukung lima, yang belum nyatakan dukungan juga lima. Jadi kita lihat," kata Fadli.

 

Sementara itu, soal siapa yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019, Fadli masih merahasiakannya. Menurutnya, akan dibahas soal teknis bersama partai koalisi nantinya.

 

"Itu nanti kesepakatan koalisi. Jadi tidak bisa ditentukan siapa. Siapa pun yang disepakati bersama, itu lah yang jadi pendamping Pak Prabowo. Tentu dengan mempertimbangkan elektabilitas, kapasitas, kapabilitas, dan juga integritas," kata Fadli. (dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.