Masyarakat Inhil Suarakan Perlawanan Terhadap Hoax dan Hate Speech

Dibaca: 17713 kali  Ahad, 18 Maret 2018 | 10:30:49 WIB
Masyarakat Inhil Suarakan Perlawanan Terhadap Hoax dan Hate Speech
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune : Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyuarakan perlawanan terhadap hoaks dan hate speech, Minggu pagi, (18/3/2018). Kegiatan yang ditaja di sela - sela kegiatan funbike silaturahmi yang diadakan Kodim 0314/Indragiri Hilir dan ISSI Kabupaten Indragiri Hilir ini PJS. Bupati Indragiri Hilir H. Rudyanto, S.H., M.Si., Ketua Komisi DPRD Kabupaten Indragiri Hilir I, H.M. Yusuf Said, S.E., M.M.,Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol Inf. Andrian Sitegar dan Unsur Forkompimda lainnya. Hadir juga perwakilan dari paguyuban, Perwira TNI dan Polri serta Para Pecinta Olah Raga Sepeda di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sebelum deklarasi dibacakan, Kapolres menyampaikan sambutan, yang mengatakan bahwa deklrasi ini sangat penting, berhubung saat ini, sangat banyak masyarakat menggunakan media sosial. Berbagai informasi bertebaran, baik informasi yang sesuai fakta maupun yang hoaks. Berita hoaks yang kadang bermuatan SARA, berpotensi memecah belah keutuhan NKRI. Untuk Kapolres mengajak  agar pengguna medsos, bisa bijak dan santun. Kalau menerima informasi agar lebih dahulu dikroscek sebelum dishare kepada orang lain.

Dalam kesempatan ini, dibacakan Pernyataan Deklarasi Anti Hoaks, yang diikuti seluruh hadirin, yang isinya antara lain adalah sebagai berikut Menolak Seluruh Berita Hoax Dan Hate Speech, Menolak Isu Sara Yang Akan Memecah Belah NKRI, Mendukung Polri Dalam Memberantas Jaringan Saracen, Santun Dan Bijak Dalam Menggunakan Internet Dan Medsos.

Deklarasi tersebut kemudian ditandatangani oleh Forkompimda dan perwakilan dari peserta funbike. (MAL/HUMASPOLRES)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »