Ketua DPR Minta Seluruh Pihak Atasi Kesenjangan Sosial

Dibaca: 40342 kali  Kamis, 15 Maret 2018 | 10:44:13 WIB
Ketua DPR Minta Seluruh Pihak Atasi Kesenjangan Sosial
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh pihak untuk berjuang bersama mengatasi kesenjangan sosial yang masih terjadi di masyarakat. Bamsoet mengatakan, pemerintah memang sudah bekerja keras menurunkan angka rasio gini dari 0,41 menjadi 0,38.

Hanya saja, kesenjangan sosial dan ekonomi masih tetap ada di masyarakat. Karena itu, semua pihak harus bekerja sama mengentaskan 27 juta rakyat yang masih di bawah garis kemiskinan.

“Kebijakan ekonomi berkeadilan harus kita dorong, program redistribusi aset harus kita jalankan. Demikian pula pemberdayaan UMKM dan pengentasan kemiskinan harus kita sukseskan. IMM bersama organisasi kemahasiswaan yang lain harus hadir untuk memberi solusi,” tegas politisi yang sering disapa Bamsoet itu saat orasi politik di Milad Akbar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-54 di DI Yogyakarta, Rabu (14/3/2018) malam.

Bamsoet juga meminta IMM bisa menjadi tenda besar bagi kemajemukan kaum muda Indonesia. Menurutnya, IMM harus menjadi pionir terdepan di kalangan generasi muda untuk merangkul semua kelompok, golongan, etnis dan agama. “IMM juga harus mampu membangun kehidupan berbangsa yang sejuk dan damai.

Mari kita perkuat kembali sendi-sendi kebangsaan, membangun solidaritas dan kebersamaan sebagai bangsa. Kita harus tempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan. Kita adalah Indonesia,” tegasnya. Politisi F-PG itu pada bagian akhir orasinya menyampaikan dua buah pantun untuk IMM.

“Mahasiswi cantik beli kuweni, kuweni dibeli di tengah pasar. Dari jauh saya datang ke sini, karena IMM rayakan milad akbar,” tutur Bamsoet. Sedangkan pantun terakhirnya berisi harapan ke IMM. “Makan sayur dengan ketupat, minum teh seribu bunga. IMM menjadi kekuatan perekat, untuk perkuat persatuan bangsa,” tutur Bamsoet sembari melempar senyum yang disambut tepuk tangan para hadirin. (dpr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »