Dua Obyek Pajak Pekanbaru Penerimaannya Sudah Lebihi Target

Dibaca: 15294 kali  Rabu, 14 Maret 2018 | 11:34:28 WIB
Dua Obyek Pajak  Pekanbaru Penerimaannya Sudah Lebihi Target
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune: Jelang tutup buku triwulan pertama di tahun 2018 tepatnya pada 31 Maret ini, Pendapatan dua objek pajak telah mengalami over target. Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, M Jamil kepada Wartawan, Rabu ( 14/3/2018 ).

"Alhamdulillah, kinerja seluruh tim Bapenda Pekanbaru sudah mulai menunjukan hal yang positif. Di triwulan pertama ini dari 11 Objek Pajak sudah dua yang over target. Dua objek pajak itu yakni Pajak Hiburan dan Pajak Parkir," jelas Jamil.

Dikatakan Jamil, pihaknya sangat optimis pada triwulan pertama ini tujuh objek pajak bakal melebihi target yangbtelah ditetapkan. Lima objek pajak yang akan over itu yakni pajak BPHTB, Pajak PBB, Pajak PPJ, pajak restoran dan hotel.

" Melihat masih ada waktu selama dua pekan lagi, dan tren masyarakat mmebayarkan pajaknya kami optimis lima objek pajak bakal over target pada triwulan pertama ini," jelas Jamil lagi.

Lanjut, Jamil menjelaskan bahwa saat ini PAD dari pajak daerah yang masuk ke kas daerah dari 11 Objek Pajak berjumlah Rp 85 Milyar dari target triwulan pertama Rp 119 milyar.

"Ada sekitar Rp 34 Milyar lagi yang akan kita cari dalam dua pekan mendatang," ungkapnya lagi. Dilain sisi, Kepala Bidang PDL Bapenda Pekanbaru, Adi Lesmana mengatakan hal yang seruap.

Bahwa pihaknya juga optimis dapat mengejar target PAD di triwulan pertama. "Upaya percepatan pendapatan PAD terus kita tingkatkan, memperkuat koordinasi dengan seluruh UPTB di kecamatan serta terus menghalo - halokan himbauan bayar pajak kepada masyarakat," singkatnya. ***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »