Resmi Mengaspal di Pekanbaru

Tampil Lebih Sporty dan Agresif, Toyota New Yaris Bakal Makin Merajai

Dibaca: 17615 kali  Ahad, 11 Maret 2018 | 20:18:09 WIB
Tampil Lebih Sporty dan Agresif, Toyota New Yaris Bakal Makin Merajai
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune Belum puas dengan capaian merajai pangsa pasar di kelasnya pada angka 44 persen, Toyota akan terus menggebrak angka penjualan Yaris yang akan menaikkan pangsa pasar melebihi angka 50 persen melalui peluncuran unit terbaru New Yaris yang  dilaksanakan Sabtu (10/3/2018) di SKA Co Ex.

“Kalau ibarat pemilu pemenangnya 50 persen plus 1, ya kira-kira minimal begitulah inginnya kita,” kata COO PT Agung Toyota I Putu rubika saat konferensi pers peluncuran Yaris.

Angka  itu bisa dicapai jika melihat perolehan penjualan Yaris sebelumnya. Dia menyebut, penjualan Januari-Februari Yaris berhasil bertahtah di angka 44 persen, naik dari angka sebelumnya di 2017 sebesar 41 persen. Keberadaan New Yaris yang ini diyakini makin memikat masyarakat menjatuhkan pilihan pada Yaris untuk segmen medium hatchback. “Minimal 50-60 unit bisa terjual,” kata Putu.

Berbagai strategi dilakukan Agung Toyota sebagai founder dealer Toyota di Riau. Seperti yang dikatakan Regional Manager wilayah Barat, Himawan Wahyu Wardhana, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk memasyarakatkan New Yaris sebagai pilihan utama pelanggan termasuk kaum perempuan. “Di-launching kali ini banyak kegiatan yang kita lakukan. Antara lain penyerahan unit pertama kepada dua pelanggan yang sudah memesan sebelumnya, gathering customer, cooking class yang diikuti kaum ibu. Ini kami laksanakan setelah mendengarkan masukan dari para konsumen mengenai kegiatan apa yang mereka inginkan untuk diadakan. Untuk diketahui Yaris merupakan mobil yang disukai kaum wanita usia 35 tahun ke atas,” kata Himawan.

Selain cooking class, ada juga senam zumba dan bagi kaum muda yang menyukai sepakbola ada nonton bareng pertandingan antara MU dengan Liverpool.

Bukan itu saja, sesuai dengan tampilannya yang makin sporty dan agresif, Toyota mengajak kaum muda untuk sama-sama mengikuti dan  menyaksikan kegiatan slalom yang akan dilaksanakan 31 Maret di Jalan Cut Nya Dhien Pekanbaru. “Untuk menyemarakkan acara, kami mengundang tim dari Jakarta serta pembalap Alingka. Di situ nanti ada coaching clinic slalom, safety driving dan acara-acara menarik lainnya ,” ujar Himawan.

Lalu, berapa harga on the road Yaris di Riau? GM Marketing Agung Toyota Daning Nursila Sari menyebut harga hanya naik tipis dari generasi Yaris sebelumnya. “Bayangkan, dengan  berbagai penambahan di segala bidang, New Yaris hanya mengalami kenaikan Rp1,5 juta dari generasi sebelumnya.  Hal ini kita maksudkan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh Yaris baru. Ada enam varian yang kita produksi, yang paling tinggi kelas TRD Sportivo AT seharga Rp279.900.000,” kata Daning .(RLS)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »