Egy Maulana Teken Kontrak di Klub Polandia, Lechia Gdansk

Dibaca: 28788 kali  Sabtu, 10 Maret 2018 | 10:08:04 WIB
Egy Maulana Teken Kontrak di Klub Polandia, Lechia Gdansk
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dipastikan akan bergabung dengan klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk. Ia sudah berangkat untuk mengurus kontraknya di klub tersebut, Jumat, 9 Februari 2018.

 

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta, mengkonfirmasi kepindahan Egy ini. "Iya betul (Egy bergabung dengan Lechia Gdansk)," kata Isnanta saat dihubungi Tempo. Isnanta masih enggan merinci isi kontrak yang diteken oleh Egy dan agennya, Dusan Bogdanovic. Ia mengatakan kepastian perihal kontrak baru dapat dipastikan selepas tanggal 10 Maret 2018.

 

"Kalu sekarang takutnya formalnya ternyata berubah," kata dia. Lechia Gdansk merupakan klub yang berlaga di Liga utama Polandia, Ekstraklasa. Klub yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk, di Kota Gdansk itu berdiri pada 1945 silam.

 

Lechia tercatat belum pernah menjuarai Ekstraklasa. Catatan terbaik klub ini berada di peringkat tiga Liga Utama pada tahun 1956 silam. Meski begitu, Lechia menorehkan catatan apik di musim lalu, dengan finis di posisi empat, hanya terpaut dua poin dari juara Legia Warzsaw.

 

Saat ini, Lechia tengah berjuang di papan tengan Ekstraklasa. Mereka tertahan di posisi 12 klasemen sementara dari 16 klub yang bertanding. Egy sendiri rencananya baru dapat bergabung di Lechia pada Juni 2018 mendatang.

 

Menurut Isnanta, Egy Maulana harus menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan dan ikut training camp Timnas Indonesia U-23 pada pertengahan Maret ini. "Setelah kontrak nanti pulang dulu ke Indonesia krn tanggal 14 Maret masuk TC," kata Isnanta. (tem)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »