Jokowi akan Buka Rapimnas Demokrat, Tak Ada Deklarasi Capres

Dibaca: 25629 kali  Jumat, 09 Maret 2018 | 15:03:07 WIB
Jokowi akan Buka Rapimnas Demokrat, Tak Ada Deklarasi Capres
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Sabtu (10/3).

 

"Besok akan dibuka oleh Presiden dan tentu akan dibahas beberapa aspek," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/3).

 

Herman menjelaskan, rapimnas besok merupakan bagian konsolidasi pengurus Demokrat dari tingkat cabang sampai pusat untuk pemenangan pemilu 2019.

 

Dalam rapimnas yang digelar selama dua hari itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal memberikan pidato.

 

"Saya kira nanti substansi dari seluruh kegiatan dan bagaimana menyongsong 2019 akan disampaikan oleh Pak SBY dan Mas AHY sebagai komandan Kogasma," katanya.

 

Herman memastikan Rapimnas Demokrat besok tidak bakal mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2019 meskipun mengundang Jokowi.

 

"Apakah deklarasi atau tidak saya kira tidak ada, di dalam rundown tidak ada," ujarnya. AHY telah menemui Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (6/3), untuk mengantarkan undangan Rapimnas Demokrat besok.

 

Usai menyerahkan undangan, AHY mengatakan belum mengetahui apakah ada pernyataan dukungan terhadap Jokowi di pilpres 2019 saat rapimnas nanti. "Dalam politik segala sesuatu mungkin.

 

Tapi hari ini belum ada sikap khusus yang akan diusung. Tunggu tanggal mainnya," kata AHY di Istana. Selain Jokowi, AHY juga mengundang sejumlah tokoh partai politik seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (cnn)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »