Pertemuan Airlangga-AHY Hanya Silaturahim

Dibaca: 17300 kali  Kamis, 01 Maret 2018 | 11:59:40 WIB
Pertemuan Airlangga-AHY Hanya Silaturahim
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) pemenangan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis (1/3) pagi ini. Pertemuan digelar di kediaman Airlangga di Jalan Tirtayasa Raya, Melawai, Kebayoran Baru.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi biasa antara AHY, sebagai Ketua Satgas Partai Demokrat dengan Ketua Umum Partai Golkar," ujar Ketua DPP bidang Media dan Penggalangan Ppini Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi pada Kamis (1/3). Ace menuturkan dalam pertemuan, Agus Harimurti Yudhoyono mengundang Airlangga Hartarto untuk hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret 2018.

Ia juga membantah ada pembicaraan khusus mengenai ajakan koalisi dengan Partai Demokrat untuk mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Tidak ada pembicaraan itu," kata Ace. Partai Demokrat sedang membuka komunikasi dengan sejumlah partai guna penjajakan Pilpres 2019. Salah satunya dengan PDIP. PDIP telah mengutus utusan untuk berkomunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakni Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP PDIP Prananda Prabowo.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan keputusan arahan dukungan Demokrat baru akan dibahas pada rapat pimpinan nasional Partai Demokrat pada 10-11 Maret mendatang.

Nurhayati menyampaikan, Partai Demokrat juga akan mengundang Presiden Jokowi dalam rapimnas tersebut. "Tentunya sekarang sedang dirumuskan, apakah sudah waktunya kami mendeklarasikan atau belum nanti tentunya bapak ketum akan melihat dan semuanya akan dibicarakan di dalam rapimnas nanti," ujar Anggota DPR tersebut.(rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »