KPU Belum Tetapkan DPS, Data Awal Ada 4 Juta Pemilih di Propinsi Riau

Dibaca: 40890 kali  Selasa, 27 Februari 2018 | 16:14:32 WIB
KPU Belum Tetapkan DPS, Data Awal Ada 4 Juta Pemilih di Propinsi Riau
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune: KPU Riau belum merekapitulasi jumlah DPS untuk Pilgub Riau 2018. Namun, data awal menunjukkan ada lebih dari 4 juta warga Riau telah memiliki hak pilih. Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Riau.

"Kita memang belum merekapitulasi jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) kemarin. Namun, dari data Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4), ada 4 juta warga Riau yang telah mempunyai hal pilih, termasuk dengan pemilih yang baru," terang Syapril Abdullah.

Syapril mengatakan hasil rekapitulasi dari coklit akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2018 nanti. Hasil rekapitulasi ini nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Nanti, pada tanggal 5 Maret akan kita umumkan hasil rekapitulasi coklit yang kita lakukan kemarin. Hasil ini akan ditetapkan sebagai DPS," tambah Syapril.

Dilanjutkan Syapril, setelah ditetapkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPS tersebut, maka diharapkan segera melapor ke RT atau PPS setempat. "Kalau misalnya dirinya belum terdaftar di DPS, silahkan melapor ke RT atau PPS setempat," tutupnya. (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »