Kampanye Dialogis Firdaus di Desa Tebing Tinggi,

Masyarakat Benai Inginkan Masjid Paripurna

Dibaca: 19856 kali  Selasa, 27 Februari 2018 | 13:36:55 WIB
Masyarakat Benai Inginkan Masjid Paripurna
Ket Foto :

TELUKKUANTAN - riautribune: Gaung dari Masjid Imam Peripurna yang dicanangkan di Kota Pekanbaru menjadi 'role model' se-Indonesia. Konsep di Kota Madinah yang diterapkan Rasullah Muhammad SAW 14 abad tahun lalu, dimana Mesjid dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat ternyata mendapat perhatian lebih dari masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Demikian disampaikan oleh Suardi Ketua Koalisi PPP Kabupaten Kuantan Singingi saat Pasangan nomor urut tiga, Firdaus-Rusli melaksanakan kegiatan Kampanye Dialogis di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singigi, pada Senin (26/2/2018) malam.

"Konsep Masjid Paripurna yang ada di Kota Pekanbaru, kami juga menginginkan akan ada di seluruh Kabupaten Riau terkhusus disini," kata Suardi. Sementara itu, Cagub Dr H Firdaus MT berjanji, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Riau akan melakukan upaya koordinasi dengan Bupati dan Walikota se-Riau untuk membahas Masjod Paripurna di semua Kabupaten dan Kota se-Riau.

"Yang punya wilayahkan, Pak Bupati dan Walikota, kita upayakan dorong mereka. Karena konsep Masjid Paripurna ini, sudah sangat diinginkan Kabupaten dan Kota lain se-Indonesia. Bahkan pereakilan Negara Brunei Darussalam pernah belajar ke Pekanbaru untuk melihat konsep Masjid Paripurna," jelasnya.

Selain itu kata Firdaus untuk membangun SDM yang ada di Riau, Dirinya bersama Rusli Efendi telah menyiapkan anggaran untuk beasiswa S2 dan S3 bagi masyarakat Riau yang berprestasi dibidang ilmu pengetahuan.

Tujuannya agar, Sumber Daya Alam yang baik di-Riau juga tergarap oleh putra - putri terbaik asli Riau. Ia juga menyampaikan, nantinya jika terpilih, akan ada nggaran Rp300 miliar setiap Kabupaten/Kota pertshunnya untuk pembangunan insfrastruktur dan pendidikan. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »