Tak Jera, Meski Sudah Dipenjara War Kembali Tercyduk Miliki 8 Paket Sabu

Dibaca: 18831 kali  Sabtu, 24 Februari 2018 | 16:36:51 WIB
Tak Jera, Meski Sudah Dipenjara War Kembali Tercyduk Miliki 8 Paket Sabu
Ket Foto :

TEMBILAHAN- RiauTribune: Tak ada kata kapok dan jeranya. Mungkin itu ungkapan yang tepat, untuk War (29). Meski sudah terkurung dibalik tembok tinggi penjara, lelaki itu kembali tertangkap tangan memiliki 8 paket narkotika jenis sabu - sabu, Jumat, (23/2/2018), sekira pukul 23.20 WIB. Akibatnya, narapidana narkotika itu, kembali berurusan dengan Polisi.

 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K, M.H., melalui Kasat Res Narkoba AKP. Bachtiar, S.H., membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang narapidana yang bernama War. Bermula saat petugas Lapas Kelas II A Tembilahan, yang dipimpin Ka Lapas Sudirwan, S.H., dan petugas dari Kanwil Kemenkumham Riau, melakukan razia di setiap kamar yang dihuni narapidana, di Lapas Klas II A Tembilahan.

 

Saat pemeriksaan sampai di kamar yang dihuni War, ditemukan 1 buah plastik klep putih yang berisikan 8 paket sabu - sabu. Selain barang haram itu, ditemukan pula 3 unit HP, 1 buah timbangan, 1 bungkus plastik klep putih dan dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp. 4.114.000,- (empat juta seratus empat belas ribu rupiah). Usut punya usut, diketahui pemilik semua barang tersebut adalah salah seorang penghuni kamar, yang bernama War. Penemuan itu langsung dilaporkan kepada Polres Indragiri Hilir.

 

Mendapat informasi dari Ka Lapas, Kasat Res Narkoba, bersama anggota mendatangi Lapas. Ka Lapas kemudian menyerahkan War dan barang bukti, kepada Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, untuk penyidikan lebih lanjut.

 

Diketahui, War adalah narapidana kasus narkotika, dan dijatuhi hukuman 8 tahun penjara. War telah menjalani hidup di balik terali besi selama 6 tahun, dan tinggal 2 tahun lagi, menjalani masa hukuman. Namun rupanya, hukuman itu belum membuat dirinya jera. Pria itu kembali berulah, dan ketahuan menguasai paket narkotika. Atas perbuatanya itu, War harus bersiap menghadapi tuntutan hukuman, yang bakal dijatuhkan kepadanya. (Mal/HmsPolresInhil)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »