Pjs Bupati Inhil Temu Ramah dan Serahkan e-KTP Kepada Warga Desa Sungai Intan

Dibaca: 16734 kali  Jumat, 23 Februari 2018 | 23:09:00 WIB
Pjs Bupati Inhil Temu Ramah dan Serahkan e-KTP Kepada Warga Desa Sungai Intan
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune: Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudiyanto melakukan temu ramah dan menyerahkan e-KTP kepada warga Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (22/2/2018).

 

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sungai Intan ini turut dihadiri Anggota DPRD dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat Tembilahan Hulu.

 

Pjs Bupati Inhil, H Rudiyanto dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi merupakan salah satu  faktor penting dalam rangka mendukung penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Inhil.

 

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, untuk selalu berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan. Karena untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan, tentunya kami membutuhkan dukungan dan partisipasi dari segenap komponen masyarakat, agar apa yang telah kita cita-citakan dapat terwujud," katanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Rudiyanto juga mengingatkan seluruh masyarakat tentang pelaksanaan pesta demokrasi atau Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

 

"Saya mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan sadar Pemilu, yang diawali dengan upaya melengkapi administrasi kependudukan, yakni pembuatan KTP elektronik," tambahnya.

 

Selama ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil terus bergerak aktif, bahkan melakukan jemput bola demi terpenuhinya kebutuhan administrasi kependudukan tersebut.

 

Selanjutnya, Rudiyanto mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan dan tahapan Pilkada, sehingga penyelenggaraannya nanti dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

 

Apalagi, situasi pada saat Pilkada berlangsung nanti, akan berimbas pada stabilitas politik daerah.  Situasi kondusif serta stabilitas politik yang terjaga adalah cerminan pilkada yang demokratis dan berkualitas. 

 

Terakhir, beliau juga mengingatkan Kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi terhadap isu-isu yang bermuatan sara.

 

"Meskipun kita hidup di negeri yang masyarakatnya heterogen dan multi etnik, persatuan dan kesatuan harus terus kita jaga dan kita pelihara," pesannya. (Adv/Diskominfo/lipo*7)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »