Bekali Remaja, Bupati Buka PKBR

Dibaca: 42224 kali  Kamis, 08 Oktober 2015 | 09:13:54 WIB
Bekali Remaja, Bupati Buka PKBR
Ket Foto :

TEMBILAHAN-riautribune: Bertempat di Hotel Telaga Puri, Tembilahan, Bupati Inhil, HM. Wardan membuka secara resmi kegiatan Orientasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) yang ditaja Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragiri Hilir.

Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Drs. Indrawarman, MSi, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah, Kepala BP3AKB dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta peserta orientasi yang berasal dari seluruh Kabupaten Inhil.

Kegiatan orientasi PKBR ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Oktober 2015. Kegiatan ini secara resmi dimulai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Inhil HM Wardan kepada salah seorang perwakilan peserta.

Peserta yang mengikuti Orientasi PKBR ini berjumlah sebanyak 60 orang dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil. Dengan rincian 3 orang setiap kecamatan yang terdiri dari 2 orang pelajar yang didampingi 1 orang Guru Pembimbing.

Orientasi PKBR ini menghadirkan 6 orang narasumber dari BKKBN Provinsi Riau serta Ketua NU Kabupaten Inhil yang akan memberikan pandangan dari segi agama dalam rangka menghadapi Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja. Tujuan di laksanakan sosialisasi Orientasi ini sebagai upaya memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas subtansi kelompok PIK Remaja.

Bupati HM. Wardan yang ditemui usai membuka orientasi PKBR memberikan apresiasi kepada KP3AKB Inhil yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. "Diharapkan kegiatan ini memberikan manfaat, khususnya bagi remaja yang nantinya akan menjalankan kehidupan berkeluarga, " ungkap bupati. (adv/hms/ops).

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 September 2017 - 14:54:07 WIB

Momo Gheisa Tiba di Rumah Duka, Isak Tangis Pun Membahana

Veronica Morina Sinaga atau yang dikenal sebagai Momo Geisha, tiba di rumah duka Jalan Kurnia, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Kedatangan Momo karena mendapat kabar, Sang Ayah Jabonar yang juga wartawan senior di Kabupaten indragiri Hulu Rengat.